Breaking News

April 10, 2022

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Bantuan Peduli Gempa Rp125 juta dari Pemprov Jambi

                                                                 10 April 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menerima bantuan peduli gempa Pasaman dan Pasaman Barat, senilai Rp125 juta dari Pemerintah Provinsi Jambi yang diberikan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris, di Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Jl. Sudirman, Padang, Minggu (10/4/2022) pagi.


Gubernur Mahyeldi menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan perhatian Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengantarkan langsung bantuan tersebut jauh-jauh dari Jambi.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian, perhatian, serta bantuan yang pak gubernur serahkan kepada kami hari ini. Ini bukti respon baik dan empati dari Pemprov Jambi, meski menempuh perjalanan jauh, namun tetap hadir ke Sumbar. Mudah-mudahan kehadiran rombongan dari Jambi akan bernilai ibadah," kata Gubernur Mahyeldi.


Buya Mahyeldi juga menyampaikan kondisi terkini di lokasi bencana gempa sudah melawati masa tanggap darurat dan saat ini tengah melaksanakan rehab rekon dengan membangun hunian sementara rumah warga yang rusak. Termasuk koordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak.


"Kehadiran Pak Gubernur Jambi, beserta rombongan seperti obat kedahagaan bagi kami. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa langsung dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat untuk warga yang terdampak," sambung Buya Mahyeldi.


Gubernur Jambi Al Haris menyebut selain bersilaturahmi, tujuan kunjungan yang sudah lama direncanakan ini untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah gempa.


"Sebenarnya rencana ini sudah agak lama, tapi baru bulan puasa ini kami bisa hadir.

Selaku provinsi tetangga dengan ikatan emosional dan historis yang sangat kuat, ada hubungan tak terpisahkan antara Jambi dan Sumbar, sehingga merasa sudah satu kesatuan. Selaku orang badunsanak, ketika kami mendengar kabar duka gempa di Sumbar, kami mengumpulkan bantuan yang mungkin tak besar nilainya," ujar Gubernur Al Haris.


Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Pasaman Benny Utama dan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi. Kepada Gubernur Jambi, Buya Mahyeldi juga memberikan piagam penghargaan atas bantuan kepedulian bencana tersebut.


Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian gubernur Jambi, kepada Pasbar. 


"Saya mengucapkan terimakasih banyak pada Gubernur Jambi atas bantuan yang diberikan dan perhatian pada masyarakat kita yang terdampak bencana. Insyaallah bantuan ini segera didistribusikan dan dimanfaatkan untuk huntara.


Hal serupa juga disampaikan Bupati Pasaman melalui Asiaten 1 Asrizal. Menurutnya,bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat.


Turut hadir dari Pemprov Sumbar, Kalaksa BPBD Sumbar Jumaidi, Kadinsos Arry Yuswandi dan Ka Biro Adpim Maifrizon.


Tampak juga mendampingi Gubernur Jambi, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Ariansyah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan, Husairi, Kadis Sosdukcapil Arif Munandar, Kadis Ketahanan Pangan, Kadinkes, Kadispora, Kalaksa BPBD, Ka.Biro Adpim dan Ketua Baznas Provinsi Jambi, Hasan Basri.(doa/MMC)


(Dinas Kominfotik Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!