Breaking News

April 21, 2022

Gubernur Mahyeldi Serahkan Penghargaan Kepada 19 Perempuan Sumbar Berjasa dan Berprestasi

                                                                 21 April 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Sebanyak 19 orang perempuan berjasa dan berprestasi di Provinsi Sumbar, mendapat penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). Penghargaan diberbagai bidang tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, didampingi Ketua TP.PKK Ummi Harneli Mahyeldi, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini ke-144, Tahun 2022, di Auditorium Gubernuran, Kamis (21/2/2022).


Pemberian penghargaan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia untuk 514 orang perempuan berjasa dan berprestasi yang juga mendapat penghargaan serupa atas prestasinya di bidang kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, pertanian dan pendidikan. Kegiatan dipusatkan di Istana Negara dan disaksikan secara virtual dari seluruh provinsi.


Gubernur Mahyeldi, dalam sambutannya mengapresiasi OASE-KIM, sebuah lembaga pemerintah non profit yang diinisiasi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang telah memberikan penghargaan bagi perempuan yang dianggap berjasa dan berprestasi diberbagai bidang se tanah air.


"Kepada penerima penghargaan tetaplah berkarya optimal di bidangnya masing-masing. Semoga semangat Kartini melekat di dalam diri perempuan untuk menghadapi tantangan masa depan. Menjadi Kartini yang tangguh dan profesional dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai perempuan," ujar gubernur.


Para perempuan yang terpilih masing-masing menerima piagam, plakat, dan bantuan uang tunai Rp3 juta dari Presiden. Gubernur juga menambah bantuan masing-masing Rp2 juta sekaligus diundang pada upacara hari jadi Provinsi Sumbar, pada 1 Oktober 2020 nanti.


Gubernur juga menghimbau kepada bupati dan walikota yang hadir agar juga ikut memberikan penghargaan kepada para perempuan berjasa tersebut. Bahkan secara khusus gubernur akan membantu penerima penghargaan yang memiliki usaha.


Tampak hadir dalam pemberian penghargaan ini kepala daerah, diantaranya Bupati Pasaman Benny Utama, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Bupati Solok Selatan Khairunnas dan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi.(doa/MMC)


(Dinas Kominfotik Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!