Breaking News

Connect With us

April 2, 2022

Jaga Ketersediaan Darah Selama Ramadan, Wako Hendri Septa Apresiasi Donor Darah di SJS Plaza

                                                                 03 April 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik kegiatan donor darah yang digelar oleh Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD-PMI) Kota Padang selama Ramadan 1443 H/2022.


Donor darah tersebut digelar di SJS Plaza, sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Jhoni Anwar No.1 Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara. 


"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Kota Padang yang rutin berupaya setiap tahunnya menjaga ketersediaan darah selama Ramadan. Salah satunya melalui kegiatan donor darah di SJS Plaza ini. Semoga berjalan optimal dan sesuai harapan," ungkap Wako Hendri sewaktu membuka kegiatan sosial kemanusiaan itu, Sabtu malam (2/4/2022).


Orang nomor satu di Kota Padang itu pun mengajak warga Kota Padang bersedia mendonorkan darahnya di SJS Plaza. Bagi masyarakat yang bersedia berdonor agar meluangkan waktu ke SJS Plaza.


"Di samping berbelanja kita juga mendapatkan pahala dengan berdonor. Karena setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” katanya.


Lebih lanjut Hendri juga mengucapkan terima kasih kepada SJS Plaza yang telah memfasilitasi UTD PMI Kota Padang dalam kegiatan donor darah ini.


"Ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan mulia tersebut. Semoga bernilai ibadah bagi kita semua," tukasnya.


Sementara itu, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan donor darah selama Ramadan di SJS Plaza kali ini merupakan tahun ketujuh pelaksanaan.


“Melalui donor darah di pusat perbelanjaan dengan menyediakan hadiah, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Orang akan lebih banyak datang,” kata pria yang akrab disapa Buya itu.


Zulhardi pun menyebutkan untuk donor darah selama Ramadan 1443 H pihaknya menargetkan mininal dapat menyasar 2.000 pendonor. 


Hal ini dikarenakan untuk kebutuhan darah cukup tinggi sedangkan stok darah di PMI Kota Padang tidak mencukupi. Apalagi Kota Padang juga mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten/kota di Sumatera Barat.


"Kegiatan donor darah ini menarik dan juga bertabur hadiah," pungkas Anggota DPRD Kota Padang tersebut. (Zal/Dv/Prokompim Pdg)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!