Breaking News

Connect With us

April 6, 2022

Kadis Perindagkop Sarolangun Hadiri Kegiatan RAT Koperasi KUD Pematang Kabau


FS.Sarolangun(SUMBAR)-
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, UMKM, dan Koperasi Kabupaten Sarolangun Trianto, S.Ip, ME menghadiri kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi Karya Usaha Desa (KUD) Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam, Kamis (31/03/2022).


Hal itu sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya kepada para pelaku koperasi untuk tetap berkembang di tengah pandemi virus Corona saat ini.


Kadis Perindag, UMKM dan Koperasi Kabupaten Sarolangun Trianto mengatakan bahwa bahwa koperasi diharuskan untuk melaksanakan kegiatan RAT dalam rangka penyampaian pertanggungjawaban pengurus dan pengawasan kepada anggota KUD karya usaha.


Termasuk penyampaian rencana pendapatan dan belanja tahun 2022 sebagai pedoman rencana kerja yang akan datang.


"Pembinaan yang dilakukan agar  pengelolaan administrasi terlaksana dengan tertib, pengelolaan keuangan, permodalan dan pencapaian program dan kinerja yg lebih baik dengan sasaran yg akan dicapai menyesuaikan dengan kondisi saat ini," katanya.


Koperasi Karya Usaha Desa Pematang Kabau ini sudah berdiri selama 19 tahun sejak terbitnya SK pendirian koperasi dengan nomor 32/BH/PAD/X/2003, dan saat ini lanjut Trianto, jumlah anggota koperasi sudah mencapai 516 orang yang masih dinyatakan aktif dan tetap eksis melaksanakan sejumlah program untuk peningkatan ekonomi masyarakat.


"Jenis usahanya ada usaha warung serba ada(Waserda), usaha simpan pinjam, usaha Saprodi, usaha sawit angkutan total kekayaan lebih kurang 1,1 milyar rupiah dan total aset lebih kurang 3 miliar rupiah dengan SHU tahun sekitar 83 juta/Desember 2021," katanya.


Trianto juga berharap agar koperasi ini untuk mampu terus meningkatkan pengembangan koperasi di era digitalisasi saat ini dan bekerja sama dengan sejumlah badan usaha lainnya. "Semoga koperasi ini tetap eksis dan maju ditengah Era globalisasi saat ini, koperasi ini didukung oleh aset, program terarah dan dukungan anggota dan SDM yang baik," katanya. (Iksan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!