Breaking News

Connect With us

April 26, 2022

Ketua ICMI Pusat Silaturrahmi dengan ICMI Sumbar di UNP


FS.Padang(SUMBAR)-
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (DPP ICMI) Prof. Dr. Arif Satria, M.Si melakukan silaturrahmi dengan Pengurus MPW ICMI Sumbar di Hotel dan Convention Center Kampus UNP Air Tawar Padang, Selasa/26 April 2021.


Hadir dalam kegiatan ini Ketua MPW Prof. Dr. Musliar Kasim,  Sekretaris ICMI MPW Sumbar Prof. Ganefri Ph.D,  Anggota DPR RI Gusman Gaus yang juga pengurus ICMI Sumbar, jajaran pengurus,  Pimpinan UNP hadir Wakil Rektor, Dekan dan Sekretaris Universitas,  Pengurus Organisasi mitra ICMI ALISA Khadijah yang baru saja dilantik oleh Ketum  DPP ICMI.


Sekretaris ICMI MPW Sumbar Prof. Ganefri, Ph.D selaku penyelenggara kegiatan ini mengatakan " Kehadiran Ketua Umum ICMI di Sumbar telah  kita manfaatkan sebagai narasumber,  MoU dengan UNP dan Pemda Sumbar dan kesempatan kita minta arahan dari Ketum ICMI Pusat untuk visi ke depan ICMI" yang juga ketua MPT DPP ICMI.


Prof. Dr. Musliar Kasim Ketua MPW ICMI Sumbar dalam sambutannya mengatakan " ICMI Sumbar terus melakukan berbagai program sejalan dengan dinamika dan isu-isu yang pro terhadap perubahan, sehingga ICMI menunjukkan kontibusi bagi kemaslahatan umat" tegas mantan Wamendikbud RI ini.


Ketua Umum ICMI Prof.Dr. Arif Satria, M.Si mengatakan " perubahan global yang tanpa kepastian membutuhkan peran kelembagaan di tengah kesenjangan pikiran atau visi pemerintah, ICMI harus memberikan ide-ide pencerahan untuk pemerintah, sehingga ICMI bisa sebagai rumah solusi bagi umat, maka ICMI harus berperan juga menghindari potensi polarisasi, radikalisme dan stigmanisasi di Indonesia" ujar Ketua ICMI yang juga Rektor IPB University.


Dalam kegiatan kunjungannya di Sumbar Ketua Umum ICMI juga berkesempatan memberikan ceramah Ramadhan di hadapan jamaah Masjid Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang. (Er/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!