Breaking News

Connect With us

April 9, 2022

Kunjungi Masjid Nurul Huda, Simpuruik, Tim VII Sampaikan Program Unggulan Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Tim VII Safari Ramadhan 1443 H (TSR) Kabupaten Tanah Datar mengunjungi Masjid Nurul Huda, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.


Rombongan TSR yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar yang diwakili oleh Hakim Pengadilan Negeri Batusangkar, Sekretaris Dinas PMDPPKB, PLT. Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani, Ustadz Asep Z. Herman Ismail, beserta Anggota dan Rekan Media yang langsung disambut hangat oleh Wali Nagari Simpuruik Syahrial, Kapolsek Sungai Tarab, Pengurus Masjid, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak serta Bundo Kanduang.


Sementara itu, Ketua Tim menyampaikan sambutan Bupati Tanah Datar, bahwa Ramadhan tahun ini dilalui memang agak berbeda dari sebelum-sebelumnya, namun janganlah dijadikan berbedaan sebagai alat untuk saling memecah belah, namun harus tetap bersatu menjalin silaturahmi.


Selanjutnya Bupati juga menghimbau agar di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini diisi dengan amalan-amalan ibadah kepada Allah SWT, memperbanyak tadarus Al-Qur'an, memakmurkan masjid dan amalan-amalan kebaikan lainnya.


Bupati juga menghimbau agar pemilik warung-warung kuliner agar tutup di siang hari selama bulan Ramadhan untuk menjaga kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa.


Ketua Tim juga menyampaikan berbagai Program Unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, diantaraya Layanan Bajak Gratis, Asuransi Usaha Tanaman Padi (Autp), dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (Auts), Pembangunan dan Rehabilitasi Irigasi, serta Peningkatan Kuota Pupuk Bersubsidi.


"Selanjutnya ada juga Program Satu Rumah, Satu Hafiz/zah, Satu Nagari Satu Event, Makan Rendang, Trisula Dukcapil Membahana dan Inovasi Pemudaku Tampan Sekali. Seluruh Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar itu adalah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanah Datar Madani yang Berlandaskan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah, yang tertuang dalam 6 Misi dan 10 Program Unggulan" ujar Ketua Tim.


Di akhir sambutannya, Ketua Tim sampaikan ungkapan terima kasih Bupati atas dukungan masyarakat Tanah Datar, selama ini sudah berjalan satu tahun Kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian.


Sementara sebelumnya Wali Nagari Simpuruik Syahrial mengucapkan selamat datang dan teri kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Kabupaten Tanah Datar.


Pada kesempatan itu, Tim Safari  juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.10 juta yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Pengurus Masjid Nurul Huda.


Acara dihadiri dengan tausiyah keagamaan oleh Ustdaz Gamal Abdul  Naser dan Ustdaz Asep Z. Herman Ismail. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!