Breaking News

Connect With us

April 22, 2022

Luar Biasa, UNP Raih Predikat Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul dari BAN PT


FS.Padang(SUMBAR)-
Universitas  Negeri Padang (UNP) berhasil  mendapat predikat akreditasi Perguruan Tinggi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) terhitung tanggal 20 April 2022. 


Sertifikat Akredirasi tersebut diterima UNP hari Kamis, 21 April 2022. Capaian teresebut merupakan pertama bagi UNP sebagai Perguruan Tinggi dengan Akreditasi Unggul, sebelumnya periode 2017-2021 UNP mendapat Akreditasi A. Hasil ini merupakan hasil yang prestisius bagi UNP apalagi setelah menjadi  berstatus PTN BH.



Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan, kabar mengenai capaian ini sebenarnya telah diperoleh UNP Kamis 21/4 pukul 04.44 WIB, dari share Dr. Idris, M.Si di Whats App Grup Majelis Pimpinan Universitas (MPU) yang bersangkutan merupakan Dekan Fakultas Ekonomi UNP dan juga salah seorang asesor BAN PT dari UNP.

 
Berbagai ucapan rasa syukur berdatangan dari pimpinan UNP dan juga beredar di grup dosen dan beberapa media sosial, sehingga medapat respon positif dari berbagai kalangan, mitra UNP dan para alumni.


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D juga menyampaikan rasa syukurnya dan terimakasih kepada semua tim yang telah bekerja maksimal untuk meraih capaian ini dan kita akan terus meningkatkan mutu lembaga dalam dalam berbagai layanan, dengan akreditasi unggul ini, merupakan tantangan bagi UNP untuk mempertahannkannya dan membuktikannya pada steakholder bahwa kita memang pantas menjadi perguruan tinggi unggul, yang porsentasenya masi rendah, karena tidak banyak perguruan tinggi bisa mencapai hasil ini, maka untuk itu marilah kita terus memperkuat kelembagaan dan standar pendidikan kita agar bisa mempertahankannya atau menjadi lebih baik lagi”, tegas Rektor UNP yang didampingi oleh WR IV Prof. Dr. Yasri, M.Si sebagai leading sektor dalam menyiapkan borang dan segala sesuatu untuk pengajuan akreditasi ini ke BAN PT bulan Maret yang lalu.


Ditambahkan Akreditasi UNP sebelumnya A terhitung sejak tanggal 21 Desember 2021-21 Desember 2026 yang didapat dari perpanjangan otomatis. Setelah keluar perpanjangan akreditasi UNP secara otomatis, UNP kembali mengajukan akreditasi dengan melengkapi Instrumen Akreditasi Tambahan (ISK) ke BAN PT, dan jika berhasil akreditasinya akan berubah menjadi Unggul. jika gagal kembali menjadi A. Alhamdulillah berhasil UNP memenuhi syarat untuk  menjadi Unggul, tegas Rektor UNP


Berbagai respon positif muncul dari civitas akademika UNP dan masyarakat serta para alumni, umumnya mereka mengapresiasi prestasi ini dan bangga atas perkembangan UNP yang dinamis akhir-akhir ini.Alhamdulillah,, selamat pak Rektor, pak Dekan FE, Dekan FIP dan seluruh tim yg telah bekerja keras, sehingga menghasilkan Akreditasi Unggul, semoga UNP terus melaju dan semakin Jaya.. Aaminn Ya Rabb tulis WR IV UNP Prof. Dr. Yasri, M.S  “Alhamdulillah Kita bangga juga warga UNP Semoga Allah berkati kita semua” demikian chattnya Dekan FIS Dr. Siti Fatimah, M.Pd, M.Si lain lagi chattnya Wakil Dekan II FIP Prof. Dr. Daharnis, M.Pd “Alhamdulillah... Selamat kepada Pimpinan dan Tim serta semua Keluarga Besar Universitas Negeri Padang. Semoga berkah, amanah dan UNP makin jaya. Aamiin,  (Er/ Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!