Breaking News

Connect With us

April 5, 2022

Masjid Al Huda Jorong Sungai Tampang Agam dapat Bantuan Rp 50 juta dari Kelompok III TSR Pemprov Sumbar

                                                                 04 April 2022

FS.Agam(SUMBAR)-Kelompok III Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) berkunjung ke Masjid Al Huda Jorong Sungai Tampang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, (4/4/2022).


Tim yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar dalam hal ini diwakili Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis tiba di lokasi tepat pada waktu berbuka puasa. Usai menunaikan ibadah sholat Magrib, rombongan Tim III Safari Ramadhan Pemprov Sumbar disuguhi menu buka puasa oleh pengurus Masjid Al Huda.

"Alhamdulillah, tidak sia-sia rasanya kita jauh-jauh datang kesini. Masakannya enak-enak semua. Terima kasih kepada pengurus Masjid Al Huda dan masyarakat Jorong Sungai Tampang yang telah menyambut kedatangan kami," ujar Raflis.

Raflis menambahkan, tujuan safari ramadhan ini dilakukan guna memperkuat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya daerah-daerah pelosok.

"Tentunya, dengan adanya kegiatan safari ramadhan ini, kita juga dapat mengetahui kondisi masyarakat," kata Raflis.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan oleh Kelompok III ini juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad H. Baharruddin Jamil. Dalam ceramahnya Baharruddin Jamil memaparkan amalan-amalan yang dapat membawa umat Islam menuju Surga Nya.

"Kita semua pasti akan merasakan yang namanya kematian. Begitu juga apabila kita ingin masuk Surga, kita harus mati dulu. Nah, mati yang bagaimana yang akan menyebabkan kita masuk Surga, yaitu mati dalam keadaan Husnul Khatimah," kata ustad Baharruddin Jamil.

Pada kesempatan itu Tim III Safari Ramadhan Pemprov Sumbar juga menyerahkan bantuan Rp 50 juta yang diserahkan oleh Kepala Inspektorat Sumbar, Zainuddin untuk biaya renovasi Masjid Al Huda yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan Masjid Al Huda Jorong Sungai Tampang ini," ujar Zainuddin.

Diketahui, Tim III Safari Ramadhan Pemprov Sumbar terdiri dari, Ketua DPRD Sumbar Supardi, Danlanud Padang, Sekretaris DPRD Sumbar, Inspektur Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Ketua KPU Sumbar, Kabag Persidangan DPRD Sumbar, Kabag Kesra Pelayanan Dasar, Penceramah H Baharruddin Jamil dan Kasubag Humas DPRD Sumbar Darul Idris.(tim)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!