Breaking News

April 21, 2022

Perantau Air Bangis Bagi Paket Sembako Bagi Keluarga Kurang Mampu

                                                                 21 April 2022

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Masyarakat Desa Selatbar tak mampu menerima paket sembilan bahan pokok (sembako) dari donatur perantau  Air Bangis yang peduli kampung halaman. Pemberian  sembako ini merupakan amanah perantau yang di salurkan oleh Yayasan Rumah Singgah Air Bangis. Sesuatu yang patut kita dukung dalam percepatan  mewujudkan kesejahteraan masyarakat Air Bangis. 


Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat yang juga selaku ketua IKAB (Ikatan Keluarga Air Bangis) Kota Padang Drs. Hansastri, MM saat memberikan sambutan acara  Berbagi Bingkisan Ramadan Penuh Berkah 1443 H di masjid Al Munawwarah MTsN 1 Pasaman Barat, Selasa (19/4/2022). 


Hansastri katakan pemberika paket sembako ini sesuai amanah yang diberikan didistribusikan pada warga yang membutuhkan di Kenagarian Air Bangis. Tentunya, warga yang menerima paket sembako ini, benar-benar memenuhi kreteria sebagai penerima bantuan ini. 


"Alhamdulillah saat ini ada isiatif perantau asal Air Bangis yang berada di seluruh Indonesia dan diluar Negeri menyalurkan 198 paket sembako untuk lansia dan keluarga kurang mampu", ujarnya


Hansastri juga katakan, penyaluran bantuan tersebut, menyebutkan program berbagi bingkisan Ramadhan ini merupakan kegiatan setiap tahunnya dilaksanakan oleh perantau Air Bangis, dan ini  akan terus berlanjut ditahun-tahun seterusnya. 


“Kita telah melaksanakan kegiatan berbagi pada bulan ramadhan sejak 4 tahun terakhir, dan pada tahun-tahun sebelumnya dalam bentuk kegiatan khitanan massal” ujarnya.


Sekdaprov Sumbar ini juga sampaikan, Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas dilaksanakan kegiatan ini oleh Yayasan Rumah Singgah Air Bangis bersama Perantau Air Bangis berkolaborasi dengan organisasi pemuda pemudi di Air Bangis,


”Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan amal sosial yang harus terus dipertahankan sebagai  wujud kebersamaan masyarakat di perantauan dan di Air Bangis, terlebih lagi telah memberikan kesempatan kepada pemuda Air Bangis sebagai pelaksana dilapangan," harap Hansastri. 


Ketua panitia pelaksana kegiatan Berbagi Bingkisan Ramadan Penuh Berkah 1443 H. Ihsanul Abdi dalam kesempata itu juga mengatakan, Program berbagi bingkisan Ramadhan penuh berkah 1443 Hijriah merupakan kegiatan kepedulian untuk saling berbagi paket sembako yang dikumpulkan dari para perantau asal Air Bangis yang berdomisili diseluruh Provinsi di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Padang, Pekanbaru, Kepri, Medan, dan dari perantau diluar negeri.


" Untuk tahun ini, paket yang diberikan kepada penerima manfaat yang berasal dari Lansia dan keluarga kurang mampu sebanyak 198 paket. Setiap paket terdiri dari beras, gula, dan minyak goreng serta lainnya. Hari ini ini kami telah menjalankan amanah para perantauan Air Bangis melalui Yayasan Rumah Singgah Air Bangis,” ungkapnya. 


Hadir juga dalam kesempatan tersebut sekretaris IKAB Padang bapak Nofiandri, Camat Sei Beremas, dan Pj Wali Nagari Air Bangis menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan. (zs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!