Breaking News

Connect With us

April 21, 2022

Peringati HBP ke-58, Lapas Kelas III Alahan Panjang Gelar Razia Serentak


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Sumatera Barat menggelar razia pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga memeriksa badan WBP, Kamis (21/4/2022) bersama dengan Aparat Penegak Hukum APH.


Kepala Lembaga Pemsyarakatan (Kalapas) Kelas III Alahan Panjang, Darwan, SH.MH mengatakan, Razia ini dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

" Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Alahan Panjang," pungkas Darwan yang memimpin kegiatan razia tersebut.


Turut hadir dalam razia tersebut, dari pihak Polsek Lembah Gumanti, Bripka Wili Trio Sika Chandra, Bripka Ahmad Fuad, Bripka Soni Eka Putra, Kanit Reskrim Ipda Syafri Afrizal, SH. Sementara dari pihak Koramil 0309-10 Lembah Gumanti yaitu Serka Azis Hartin.

Dari hasil kegiatan razia gabungan di masing-masing kamar hunian Warga Binaan ditemukan barang-barang seperti, Potongan kayu 1, pisau kater 3, alat cukur kumis 7, paku besi, sendok besi 5, gelas kaca dan lain lain.

Kalapas Darwan, SH.MH juga menuturkan kegiatan razia yang digelar bersama dengan APH itu bertujuan untuk mengoptimalkan penegakan Kedisiplinan, keamanan dan ketertiban pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dengan penerapan deteksi dini dan pemberantasan narkoba.


"Kegiatan yang kita gelar bersama dengan rekan-rekan dari Polres dan Koramil Lembah Gumanti hari ini merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan di lingkungan Lapas. Dari hasil razia, tidak ditemukan Narkotika, HP, dan senjata tajam. Untuk saat ini Lapas Alahan Panjang kami pastikan masih dalam keadaan aman dan terkendali," ucap Darwan.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh tim Satoppatnal yang d komandoi oleh Kasubsi Kamtib, Erman.

Diakhir kegiatan, Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Petugas yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan razia serentak yang berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan razia ini. Semuanya berjalan dengan tertib dan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik tanpa hambatan," tutup Darwan.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!