Breaking News

April 23, 2022

Pimpin TSR Khusus, Wabup Richi Aprian Kunjungi Masjid Tertua di Sumbar


FS. Tanah Datar (SUMBAR)-
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH yang didampingi  Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus Kabupaten Tanah Datar  mengunjungi masjid Raya Lima Kaum. Masjid Raya Lima Kaum ini  merupakan salah satu masjid tertua di Sumatera Barat yang telah berdiri sejak tahun 1786.


Dalam sambutannya, Wabup Richi menginformasikan prestasi yang diraih Pemerintah Daerah Tanah Datar selama masa kepemimpinannya bersama Bupati Eka Putra, SE. MM. 


“Satu tahun lebih  kami memimpin Kabupaten Tanah Datar. Alhamdulillah, prestasi maupun penghargaan telah banyak yang diraih, kami menyadari apapun itu tidak lepas dari kerja sama serta dukungan masyarakatnya,” ujar Wabup Richi. 


Terkait Program Unggulan (Progul) yang telah dicanangkan Pemerintah Tanah Datar, Wabup Richi mengatakan sebagian masyarakat juga telah merasakan manfaat dari beberapa Progul yang telah di launching. 


“Kami berharap seluruh masyarakat merasakan manfaat Progul yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah, sehingga impian untuk mewujudkan Tanah Datar madani berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah dapat terealisasikan,” ujar Wabup Richi. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Mesjid Raya Lima Kaum Fakhri, S. Ag M.M mengatakan pembangunan Mesjid terus dilakukan, pembangunan yang saat ini sedang berjalan ialah pembuatan tempat Parkir dan TPA, akan tetapi pembangunan hanya boleh dilakukan diluar Mesjid, dikarenakan Mesjid Raya Lima Kaum termasuk situs cagar budaya nasional. 


“Program keagamaan rutin terlaksana di Mesjid Lima Kaum ini, ada juga pelatihan tentang adat bagi generasi muda, pembangunan pun akan terus direalisasikan untuk kenyamanan masyarakat maupun pengunjung beribadah di Mesjid yang penuh akan sejarah ini,” ujar  Fakhri. 


Pada kunjungan TSR Khusus Selasa malam (19/4/2022) itu,  Wabup Richi juga  menyerahkan bantuan pembangunan Mesjid sebesar Rp.10.000.000 serta buku fikih.


Turut dalam hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Suhermen, Sekretaris Camat Lima Kaum, Wali Nagari Lima Kaum, Ketua KAN Lima Kaum dan Tokoh Masyarakat. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!