Breaking News

Connect With us

April 20, 2022

Putaran Terakhir Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota, Bupati Puji Antusiasme Masyarakat Ampalu Terhadap Pilwanag


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Antusiasme masyarakat Nagari Ampalu terhadap pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Walinagari sungguh luar biasa, hal itu ditunjukkan dengan jumlah pendaftar calon Walinagari yang akan berkompetisi mencapai sebelas orang. Hal ini tentunya merupakan keuntungan tersendiri bagi Ampalu dikarenakan banyaknya anak nagari yang begitu peduli dengan pembangunan daerahnya. 


Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo saat bersama TSR I mengunjungi Masjid Baitul Hidayah Jorong Koto Nagari Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban Senin Malam, (18/04/2022). Dalam kunjungan terakhir sekaligus penutup Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Lima Puluh Kota H.Irwan, Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin, anggota DPRD Wirman Datuak Pangeran, Kepala Dinas Pendidikan Indrawati, Kepala Dinas Tanhorbun Witra Porsepwandi. 


Dihadapan masyarakat yang memadati masjid tersebut. Bupati mengharapkan panitia dapat bersikap netral terhadap pelaksanaan seleksi tanpa memihak kepada salah satu calon. “Tentu panitia seleksi akan bekerja ekstra, sehingga menyisakan 5 orang calon wali nagari sesuai dengan aturan yang berlaku," urai Bupati Safaruddin. Seterusnya Ia berharap dalam menentukan 5 orang calon ini panitia bekerja harus sesuai aturan bukan perasaan. 


Lebih lanjut Bupati turut meminta kepada para calon Walinagari agar memahami visi dan misi Kabupaten Limapuluh Kota sehingga kedepan akan tercipta sinergitas pembangunan yang dimulai dari nagari, kabupaten hingga ke provinsi. Disamping itu, Bupati Safaruddin juga menyampaikan visi misi Limapuluh Kota kedepannya. “Ada lima misi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, pertama yaitu perkembangan sumber daya manusia, perkembangan ekonomi, mendorong potensi nagari, reformasi birokrasi dan pelayanan publik serta terakhir pembangunan infrastruktur,” jelasnya.


Sebelumnya, Pj. Wali Nagari Ampalu Syefriyenti menyampaikan curhatan masyarakat yang dihimpunnya terhadap pembangunan Nagari Ampalu, mulai dari infrastruktur hingga Sumber Daya Manusia. “Pertama kita harapkan jalan, jembatan di Jorong Mangunai Tinggi dan Padang Aur, yang sudah memprihatinkan bisa segera diperbaiki dan juga tindak lanjut atas kekosongan bidan desa dan tenaga medis", papar  Syefriyenti.


Di akhir kegiatan, Tim I Safari Ramadhan menyerahkan bantuan dari pemerintah kabupaten senilai 20 juta rupiah untuk Masjid Baitul Hidayah serta bantuan Al-Quran dari Kemenag Limapuluh Kota. Kemudian di penutup acara, Bupati Safaruddin memberikan hadiah kepada anak-anak penghafal Al-Quran setelah memberikan kuis kepada anak-anak yang memadati Masjid tersebut. (Edo Yuliardi)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!