Breaking News

April 6, 2022

Rektor UNP Pimpin Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Masjid Raya Desa Kampung Baru Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar yang diketuai oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri bersama rombongan menyambangi Mesjid Raya Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin malam  (4/4/2022).


Sebelumnya, rombongan tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang terbagi 3 tim ini disambut oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.


Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Pariaman kami ucapkan selamat datang kepada rombongan safari ramadhan yang diketuai oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Bapak Ganefri.


Ada 4 mesjid di Kota Pariaman yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar di tahun 2022 ini, yakni Mesjid Raya Desa Kampung Baru, Mesjid Al-Ikhlas Desa Kampung Kandang, Mesjid Nurul Iman Desa Naras I dan Mesjid Rahmat Desa Sungai Rambai.


"Alhamdulillah, masing-masing mesjid tersebut mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan mesjid. Kita berharap tahun depan bantuan dari Pemprov Sumbar ini lebih meningkat lagi ," sambungnya.


Selaku Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Pariaman, Mardison mengatakan, Mesjid Raya Kampung Baru ini adalah salah satu yang teramai jamaahnya dan salah satu yang termegah di Kota Pariaman, insya allah satu tahun kedepan tahap rehab pembangunannya selesai, sehingga diharapkan keberadaan mesjid ini bisa memakmurkan dan dimakmurkan jamaahnya.


Lebih lanjut, Mardison menambahkan, Kota Pariaman sangat gencarnya memberikan pendidikan gratis 12 tahun mulai dari SD, SMP hingga SMA dan perguruan tinggi melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).


"Kita juga telah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Sumbar termasuk kampus UNP. Semoga dengan adanya kerjasama Pemko Pariaman dengan kampus UNP ini dapat memberikan akses yang lebih kepada anak-anak Kota Pariaman yang ingin mengecap pendidikan perguruan tinggi di kampus yang dipimpin oleh Bapak Ganefri tersebut," pungkasnya.


Sementara itu, Rektor UNP, Ganefri, selaku ketua rombongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah menyambut kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumbar ke Kota Pariaman hari ini.


"Kami melihat masyarakat Kota Pariaman ini sangat peduli dan ramah menyambut tamu yang datang dalam rangka mensyiarkan agama islam, terbukti dengan ramainya jamaah yang hadir di mesjid yang megah ini ," terangnya.


Ganefri katakan, ia ingin kampus UNP berperan di Kota Pariaman, 


"Kita akan kembangkan beberapa program studi baru di bidang kesehatan dan akan membangun kampus baru. Alhamdulillah Pemko Pariaman juga memberikan dukungan untuk memperbesar lahan kampus UNP yang ada di Desa Ampalu Kota Pariaman,"ulasnya


Diharapkan dengan keberadaan kampus UNP ini, Kota Pariaman tidak hanya jadi kota pariwisata tapi juga kota pendidikan. Saya percaya Pemko Pariaman sangat antusias untuk menggerakkan ini.


Ketua PBNU Sumbar ini juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pariaman, jangan biarkan anak kemenakan kita tidak sekolah karena pemerintah sangat peduli terhadap anak yang kurang mampu dari sisi ekonomi namun mempunyai potensi, dan Kota Pariaman punya program yang luarbiasa program Saga Saja.


"Apa yang dilakukan oleh Pemprov ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Provinsi Sumbar. Semoga pendidikan dapat terus bergerak dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah ," kata dia.


Ganefri juga puji pariwisata Kota Pariaman yang semakin menggeliat dibawah kepemimpinan Genius-Mardison.


"Salah satu destinasi terbaik di Sumbar itu adalah Kota Pariaman. Pemko Pariaman juga sangat ulet dalam menggaet dana dari pusat dalam hal pembangunan infrastruktur daerahnya ," tutupnya mengakhiri sambutan.


Turut hadir dari Pemko Pariaman, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison, Kepala BPS Kota Pariaman, Yuliandri, Ketua MUI Kota Pariaman, Sofyan Jamal. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!