Breaking News

Connect With us

April 9, 2022

Rutan Salto Tekan MoU Pengelolaan Zakat Bersama BASNas Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR) -
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto  (Rutan Salto) melaksanakan Penandatanganan Kesepahaman Bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto, Jumat (8/04/22). Kegiatan penandatanganan Kesepahaman Bersama tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan mengoptimalkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).


Sinergitas antar instansi menjadi kunci penting dalam keberhasilan meraih hasil kinerja yang optimal. BAZNas Kota Sawahlunto sebaga lembaga yang memiliki tugas di bidang keagamaan akan dapat membantu pembinaan warga binaan di dalam Lapas/Rutan. Rutan Sawahlunto  yang dipimpin oleh Kepala Rutan, Subhan Malik ini berkomitmen memberikan pembinaan terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan.


Subhan Malik menyampaikan bahwa MoU ini bertujuan untuk memberikan santunan ataupun bantuan kepada Warga Binaan Rutan Sawahlunto yang termasuk kedalam golongan penerima zakat. 


‘’Bantuan tersebut bisa berupa bantuan alat maupun modal kepada WBP yang berhak mendapatkan sesuai dengan syarat dan ketentuan BAZNas, dan akan diberikan jika nantinya setelah WBP yang dimaksud bebas dari Rutan Sawahlunto.  Saya mendukung program-program yang terselenggara atas dasar MoU ini’’ ungkap Subhan Malik.


“Ini langkah yang sangat baik kita bersinergi dengan BAZNAS Sawahlunto. Kita saling mendukung tusi masing-masing untuk hasil kinerja yang lebih maksimal”, jelasnya lagi.


Sementara itu, Ketua BAZNas Sawahlunto, H. Edrizon Khatib Basa, SE  menyampaikan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi dengan  Rutan Sawahlunto  dan  akan dapat memfasilitasi dalam bentuk program pembinaan mendukung tujuan dari pemasyarakatan.


Hadir dalam acara tersebut  jajaran Kasubsi Peltah dan Kasubsi Pengelolaan. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!