Breaking News

Connect With us

April 10, 2022

Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahim Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Ajak Generasi Muda untuk Cinta Masjid

                                                                 09 April 2022

FS.Payakumbuh(SUMBAR)-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi bersama rombongan berkunjung ke Masjid Baiturrahim, Kelurahan Koto Panjang Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh dalam rangka safari ramadhan 1443 H, Sabtu (9/4/2022).


Dalam kesempatan itu Supardi menyampaikan, masjid merupakan pusat dari segala kegiatan umat muslim. Menurut Supardi, Masjid tidak hanya untuk melaksanakan ibadah saja, akan tetapi masjid harus multi fungsi sehingga generasi muda dapat menimba ilmu yang lain selain tempat beribadah.

"Bahkan untuk bertemu atau berjanji dengan teman, mereka selalu ke masjid. Saya rasa dengan pola-pola seperti itu dapat menambah kecintaan generasi muda untuk ke masjid," kata politisi partai Gerindra itu.

Selain itu, Supardi juga menghimbau kepada pengurus masjid agar menggalakkan kembali program Tahfiz. Karena dengan adanya program Tahfiz, dapat menjadi ruang bagi generasi muda untuk bisa menempa ilmu karakternya.


"Makanya dengan adanya program Tahfiz disetiap masjid, saya rasa itu sangat luar biasa untuk dapat melahirkan kader-kader yang mumpuni dibidang dakwah," tutur Supardi.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua DPRD Sumbar ke Masjid Baiturrahim Koto Panjang Payobasung.

"Atas kunjungan Ketua DPRD Sumbar bapak Supardi beserta rombongan, kami atas nama masyarakat Payakumbuh khususnya Kelurahan Koto Panjang Payobasung mengucapkan banyak terima kasih. Dengan kehadiran bapak Supardi kesini semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi masyarakat," kata Wulan Denura.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sumbar juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahim sebesar Rp 50 juta.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid Baiturrahim sehingga masyarakat khususnya generasi muda lebih cinta lagi kepada masjid," ujar Supardi lagi.

Bersama Ketua DPRD Sumbar Supardi juga turut hadir Kepala Bagian (Kabag) Husin, Kasubag Humas Protokol dan Publikasi Darul Idris, Biro Kesra Masrial serta sejumlah staf sekretariat DPRD provinsi Sumbar.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!