Breaking News

Connect With us

April 15, 2022

Tim VI Safari Ramadhan Pariaman Berakhir di Surau Kampung Tangah


FS.Pariaman(SUMBr)-
Safari Ramadhan Tim VI Pemerintah Kota Pariaman yang diketuai Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Azman berakhir di Surau Kampung Tangah Dusun Tengah Desa Cimparuah, Kec. Pariaman Tengah pada, Kamis (14/04).


Pada Kesempatan ini Azman kembali menyampaikan capaian program dari pemerintah di bidang sosial, kesehatan, pendidikan/budaya, ekonomi dan pembangunan.


"Dibidang sosial pemerintah telah membantu masyarakat miskin yang tidak memiliki rumah layak huni dengan memberikan bantuan melalui Baz (Badan Amil Zakat) untuk membangun rumah yang layak ditempati yang ada di setiap desa dan kelurahan,"ungkapnya.


Lanjut dia, sedangkan dibidang kesehatan pemerintah juga telah memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dengan memberikan KIS (Kartu Indonesia Sehat) melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan.


"Kemudian dibidang pendidikan dan budaya, Pemko. Pariaman telah menjalankan program Saga. Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana) untuk anak berprestasi bagi keluarga miskin,"ulas dia.


Ulasnya, yang dibiayai dari dana APBD dan Baz untuk memutus rantai kemiskinan yang ada di keluarga tersebut. Sehingga setelah anaknya menjadi sarjana bida mendapatkan pekerjaan yang mapan dan bisa menopang ekonomi keluarga.


Terkait ekonomi, sudah mulai normal kembali pasca wabah pandemi covid-19 yang melanda secara nasional. Yang juga berdampak ke daerah-daerah.


"Namun pemerintah jug terus memantau perkembangan UMKM dan Pariwisata yang kembali mulai menggeliat disertai juga dengan bantuan usaha yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku ekonomi kreataif,"tambahnya.


Lebih lanjut, untuk pembangunan Pemko. Pariaman berhasil menggaet dana pusat ke daerah dan telah terlaksana pembangunan pasar tradisional modern yang telah diresmikan oleh Wakil Presiden.


"Kelanjutannya Walikota juga tengah berusaha meminta bantuan pusat untuk membangun pasar basah didepan pasar rakyat yang nantinya saling terhubung. terkorelasi dengan pasar rakyat. Saat ini juga tengah direncanakan pembangunan dermaga apung yang nantinya akan terhuubung dengan pulau Siberut Mentawai,"tutup Azman.


Adapun Mesjid dan Mushalla yang telah dikunjungi selama 4 malam oleh Tim Safari Ramadhan yang dimulai pada Senin s/d Kamis (11-14-04/2022) diantaranya: Mushalla Jahadul Ikhlas Desa Tanjung Sabar, Mushalla Nur Ikhlas Desa Kampung Gadang, Mesjid Raya Marunggi Desa Marunggi dan Surau Kampung Tangah Desa Cimparuah. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!