Breaking News

April 9, 2022

Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Bantu Rp 50 juta untuk Masjid Tangah Jua Bukittinggi

                                                                 09 April 2022

FS.Bukittinggi(SUMBAR)-Tim XI Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) berkunjung ke Masjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sabtu (09/4/2022).


Sebelum menuju Masjid Tangah Jua, Tim XI yang dipimpin Kapolda Sumbar ini berbuka puasa bersama dirumah dinas walikota Bukittinggi. Setelah sholat magrib, Tim XI bersama rombongan langsung berangkat ke Masjid yang cukup megah itu.

Wakil walikota Bukittinggi, H. Marfendi Datuak Basa Balimo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan ke daerah dingin dan sejuk ini.

"Ramadhan kali ini Pemko Bukittinggi mengunjungi seluruh Masjid yang ada di Bukittinggi yaitu sebanyak 46 Masjid. Dan kami sisakan 3 Masjid untuk dikunjungi Pemprov Sumbar termasuk Masjid Tangah Jua ini," kata Marfendi.

Selanjutnya ketua Tim XI, Kapolda Sumbar dalam hal ini diwakili Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik mengapresiasi program Safari Ramadhan yang digagas Pemprov Sumbar.

"Ditempat tidak ada program safari ramadhan seperti di Sumbar ini. Jadi saya pribadi merasa program ini sangat perlu didukung karena pemerintah dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat," pungkas Hilman Wijaya.

Dirlantas Polda Sumbar dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada seluruh orang agar memperhatikan dan menjaga anak-anaknya karena dimalam bulan ramadhan kebanyakan anak-anak remaja sering berkumpul-kumpul dijalanan.

"Kita himbau kepada orang tua untuk memperhatikan anaknya. Apabila belum pulang sudah larut malam, mohon ditelpon supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," jelas Hilman.

Selanjutnya, ketua pengurus Masjid Tangah Jua, Syafirman Azis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan baik dari Pemprov Sumbar maupun Pemko Bukittinggi telah bersedia hadir Masjid ini.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar. Kebetulan masjid Tangah Jua ini sedang dalam perbaikan dan kami membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Saat ini Masjid Tangah Jua sedang berupaya mengumpulkan dana untuk pembelian tanah untuk lahan parkir. Semoga bantuan ini dapat membantu pembangunan Masjid Tangah Jua," kata Syafirman Azis.

Dalam kunjungan itu Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Tangah Jua Bukittinggi.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!