Breaking News

April 20, 2022

Tingkatkan Ketrampilan WBP, Rutan Salto Launching "Babershop"


FS.Sawahlunto (SUMBAR)-
Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pembinaan terhadap Warga Binaan (WBP), tidak hanya pembinaan karakter, aqidah dan agama namun juga pembinaan ketrampilan dengan harapan selepas menjalani masa pembinaan WBP memiliki modal dan bekal ketrampilan untuk melanjutkan kehidupannya lebih baik lagi, lebih lagi bisa membuka lapangan pekerjaan.


Salah satunya, Rutan Kelas ll B Sawahlunto telah mengadakan "Launching Babershop", yang diresmikan langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Subhan Malik, Amd, IP, S.Sos.


Kegiatan ini dikelola langsung oleh koperasi Rutan kelas ll B Sawahlunto. 


Menurut keterangan Koordinator Humas Rutan Salto, Rifki Mardiansyah, membenarkan adanya kegiatan Babershop ini, yang dilaunching oleh Karutan Selasa (19/04) kemaren.


Karutan Subhan Malik katakan, Barbershop ini bertujuan untuk membina kemandirian Warga Binaan agar setelah melaksanakan hukuman, Warga Binaan bisa membuka lapangan usaha dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 


"Barbershop ini di operasikan langsung oleh Warga Binaan, dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 - 17.30. Harapannya dengan adanya barbershop Rutan Salto ini semoga menjadi ajang pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan bisa berguna setelah mereka selesai menjalani hukumannya" tukas Karutan.


Adapun tarif yang ditentukan adalah, untuk dewasa 15k, remaja 13k, anak -anak 10 k serta potong dan cut 30k.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!