Breaking News

Connect With us

April 21, 2022

UNP Ikut Sukseskan 1 Juta Vaksinasi Booster di Seluruh Indonesia


FS.Padang(SUMBAR)-
Kamis (21/4) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bekerja sama dengan Kemenag RI dan Polri melaksanakan vaksinasi serentak 1 juta vakinasi Booster se-Indonesia yang dilaksanakan secara daring berpusat di Jakarta, Kamis (21/4). 


Salah satu lokasi Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi booster ini yakni di Gedung Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP). Pelaksanaan vaksinasi booster ini, juga merupakan kerja sama antara UNP dengan Polda Sumatera Barat, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Badan Intelijen Negara, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan RSUD Dr. M. Djamil Padang. 


“Adapun tujuan dari 1 juta vaksinasi booster serentak Indonesia yakni pemerintah ingin melindungi warganya agar bisa mudik setelah libur karena pandemi Covid-19 ini,” ungkap Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada saat memberi sambutan.  


Sementara itu, kegiatan juga merupakan salah satu kegiatan Polri yang memberikan program 1 juta serentak Indonesia, sebelum Ramadhan target ini bisa dicapai, setelah memasuki bulan Ramadhan angka tersebut turun. Oleh sebab itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan juga melaksanakan vaksinasi booster. 


Rektor UNP, yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Prof. Ganefri, Ph.D menyambut baik dan ikut mensukseskan program 1 juta vaksinasi booster dari PBNU, Kemenag RI, dan hari ini kita gelar di Auditorium UNP. 


"Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat dan menjadi salah upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama mudik Lebaran 2022," kata Ganefri.  


Rektor UNP juga menghimbau kepada seluruh masyarakat selalu tetap menjaga protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada baik saat ini maupun setelah menjalani vaksinasi booster.


Pada kegiatan ini diikuti oleh civitas akademika UNP; pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa serta masyarakat kawasan kampus UNP di Air Tawar Padang. Terlihat dari cukup antusiasnya masyarakat untuk divaksin oleh tenaga medis dari RSUP Dr. M. Djamil Kota Padang (Er/Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!