Breaking News

Connect With us

April 13, 2022

Wako Pariaman Sharing dengan DPD RI


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Wakil Ketua DPD RI Bidang III, Sultan Bachtiar Najamudin, bersama delapan orang anggota DPD RI, termasuk senator Sumbar, yakni Ema Yohana dan Leonardy Harmainy disambut Walikota Pariaman Genius Umar, di Kantor Balaikota, Selasa (12/4/2022).


Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumbar dalam rangka pembahasan potensi ekonomi daerah dan pemberdayaan UMKM di Provinsi Sumatera Barat dan kabupaten/kota yang ada di Sumbar.


Termasuk juga Kota Pariaman, tak mau ketinggalan kesempatan, secara cepat Genius Umar melalui Sekdako kumpulkan seluruh kepala OPD guna sharing dan bertukar pikiran dengan para senator dari DPD-RI tersebut.


Wako Genius Umar mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturrahmi yang sudah terjalin sejak lama, bahkan sempat terputus ketika ia keluar dari Sekjen DPD RI tahun 2013 saat terpilih menjadi Wakil Walikota Pariaman.


Kepada para Senator, Genius sampaikan pembangunan Kota Pariaman dan program-program yang menunjang pendidikan dan peningkatan ekonomi. 


Seperti program unggulan Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), dimana kita mengkuliahkan anak-anak kita ke kampus-kampus vokasi yang mencetak lulusan siap kerja, sehingga kita harapkan, mereka dapat memutus rantai kemiskinan ditingkat keluarganya.


“Kita dengan keterbatasan anggaran melakukan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik dengan dibantu pemerintah pusat menggunakan dana APBN seperti pembangunan pasar pariaman, pembangunan water front city di Talao Pauh, Pembangunan Water Front City di belakang PLN dan pembangunan lainnya dibantu dana CSR dari BUMN,” ujar Genius.


Karena memang Kota Pariaman merupakan kota kecil dengan PAD nya Rp. 38 Milyar yang tidak akan mungkin membangun Kota Pariaman secara cepat dan berkembang, dengan keterbatasan Pemko Pariaman menggunakan dana secara gotong royong dalam pembangunan bersama masyarakat seperti pembangunan 15 ruas jalan baru dengan konsep waterfront city di wilayah Pariaman Utara dan Pariaman Selatan.


“Maka dengan silaturrahmi ini diharapkan,  berdampak positif juga dalam mendukung pembangunan Kota Pariaman dan peningkatan ekonomi masyarakat, karena 40% masyarakat kita merupakan pelaku UMKM dan keterbatasan dalam promosi hasil,” tambah Genius.


Kita lanjutnya, membangun Kota Pariaman menggunakan dana secara gotong royong bersama masyarakat seperti pembangunan 15 ruas jalan baru dengan konsep waterfront city di wilayah Pariaman Utara dan Pariaman Selatan.


“ Terimakasih kepada Bung Sultan Bachtiar Najamudin dan rombongan yang telah sempatkan diri singgah di Kota Pariaman, semoga berdampak baik bagi perkembangan pembangunan Kota Pariaman kedepannya,” tutup Genius mengakhiri.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!