Breaking News

Connect With us

May 31, 2022

98 ASN Padang Pariaman Ikuti Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

                                                                         30 Mei 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Sebanyak 98 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, ikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Senin (30/05).


Pelantikan dan pengambilan sumpah langsung dipimpin oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, bertempat di Aula Bapelitbangda di kawasan IKK Paritmalintang


Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Muhammad Fadhly sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bersamaan dengan itu, 41 orang ASN penyetaraan jabatan administrasi ke fungsional dan 56 orang lainya pengangkatan pertama kali sebagai pejabat fungsional.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada pejabat atau ASN yang baru saja dilantik.


Dia menyebut, bahwa pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi adalah tuntutan dalam pembinaan kepegawaian dan merupakan hal yang lumrah dialami oleh seorang aparatur pemerintah.


"Selamat kepada Saudara Muhammad Fadhly, sebagai Kepala Disparpora beserta 41 ASN Penyetaraan Jabatan dan 56 orang Pengangkatan Pertama Kali sebagai Pejabat Fungsional," ucapnya 


Suhatri Bur juga menyampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini, dalam rangka meningkatkan kinerja Perangkat Daerah melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. 


Dia berharap, semakin mempermudah untuk mewujudkan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya


"Sebagaimana yang sudah kita sepakati dan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman 2021-2026 yaitu Padang Pariaman yang Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya," katanya menegaskan.


Dia juga menambahkan, bahwa tantangan ke depan sangat berat dan tingkat persaingan yang cukup tinggi. 


Bupati menyampaikan dengan begitu cepat perkembangan teknologi informasi, mengharuskan ASN itu untuk terus belajar agar bisa mengikuti dan memahami cara kerja yang serba digital saat ini


"Jangan berhenti hanya sampai dilantik, tapi teruslah gali potensi untuk terus berinovasi, kedepan akan lebih ketat lagi," katanya memberi motivasi.

 

Pada kesempatan itu juga, Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini menyebut bahwa melihat potensi pariwisata daerah yang ada, Disparpora itu menjadi OPD primadona. Karena menurutnya, dengan majunya sektor Pariwisata sangat potensial menjadikan Padang Pariaman unggul dari daerah lain dan melalui progam pariwisata berbasis masyarakat dengan ekonomi kreatifnya.


"Padang Pariaman itu kaya dengan potensi wisata, Disparpora harus jadi primadona disini," sebutnya.


Bahkan dia berkeyakinan dengan potensi besar pariwisata ini, secara bertahap akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Makanya dia berharap, Kepala Disparpora yang baru dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD dan banyak pihak, sehingga melalui sektor pariwisata dapat lebih mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

 

"Kami yakin dan percaya, dengan apa yang telah dilakukan sebelumnya. Saudara Fadhly bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan banyak pihak, untuk mengangkat sektor Pariwisata ini," katanya lagi.


Kemudian Bupati Suhatri Bur juga menghimbau, seluruh Kepala Perangkat Daerah memberikan dukungan penuh dan berpartisipasi dalam membenahi dan melengkapi kekurangan yang ada di kawasan wisata Grand Talao Park Ulakan. Karena kawasan itu, saat ini sedang berbenah menyambut kunjungan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

 

Dia yang akrab disapa Aciak ini sangat mengharapkan salah satu objek wisata unggulan Padang Pariaman ini, yaitu Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan masuk dalam 5 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022. Menurutnya lagi, jika itu terwujud akan sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat Padang Pariaman.


"Kita berharap kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park yang merupakan salah satu ikon wisata Padang Pariaman ini, berhasil masuk 5 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022," ajaknya berharap.

   

Diakhir sambutannya, Suhatri Bur berpesan kepada pejabat yang dilantik, baik penyetaraan maupun yang diangkat dalam jabatan fungsional, untuk terus  berinovasi dalam mengefisienkan dan mengefektifkan pekerjaan, serta dituntut tetap berkreasi dan jangan monoton dalam pelaksanaan tugas.

 

"Pastikan kita bekerja dengan niat yang ikhlas karena Allah SWT, demi kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman," tutupnya.


Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah juga disaksikan oleh Sekdakab. Rudy R. Rilis dan Kepala BKPSDM Maizar.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!