Breaking News

May 25, 2022

BPJS Jamsostek Gelar Festival Pekerja di IKK Padang Pariaman

                                                                    25 Mei 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK  pada tahun ini menggelar rangkaian kegiatan Festival Pekerja BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022 bersama pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK, pada Rabu (25/05).


Penyelenggaraan festival pekerja tahun 2022 bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi, usaha kecil dan menengah (Disdagnakerkop UKM ).


Dengan rangkaian kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat pekerja dengan didukung juga oleh beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten padang pariaman yang ikut juga berpartisipasi menyalurkan paket sembako kepada para pekerja.


Kepala Dinas Didagnakerkop Jon Kenedi  menyampaikan kegiatan festival pekerja ini bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan pekerja.


"Apabila terjadinya kecelakaan kerja maka BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan tanggungan kepada pekerja yang bekerja di perusahaan atau pekerja yang bekerja di UMKM yang  ada di Kabupaten Padang Pariaman,"uja Jon


lanjutnya, program festival ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada pekerja baik yang kerja di perusahaan maupun di UMKM, betapa pentingnya untuk bisa berpartisipasi terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.


"Sebab degan terdaftarnya di BPJS Ketenagakerjaan maka perlindungan dan kenyamanan bekerja akan tercapai dengan sendirinya serta memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus," Tutupnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pekerja baik yang bekerja di Perusahaan maupun UMKM yang ada di Kabupaten Padang Pariaman serta Kepala OPD terkait.


Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis santunan Jaminan Kematian kepada keluarga yang ditinggalkan dan penyerahan bantuan berupa sembako. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!