Breaking News

Connect With us

May 24, 2022

Bupati Pessel Berharap PKH Harus Tepat Sasaran

                                                                    24 Mei 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar berharap Program Keluarga Harapan (PKH) harus tepat sasaran dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan serta ketahanan pangan keluarga. Harapan itu disampaikan Bupati Rusma Yul Anwar di Painan, Selasa (24/5).


Dijelaskan lebih lanjut, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada masyarakat penerima manfaat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Sebagai program bantuan sosial bersyarat, maka PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan pendidikan yang tersedia di sekitar mereka.

"Melalui PKH, penerima manfaat didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dan kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan termasuk akses progam perlindungan sosial lainnya," kata bupati lagi.

Dalam kesempatan itu bupati juga berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap masyarakat penerima manfaat bantuan PKH benar-benar menggunakan dana itu sesuai ketentuan yang ada. Selanjutnya, para Pendamping PKH melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,"  pinta bupati.

Sementara itu Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wendra Rovikto mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka percepatan perwujudan visi misi Bupati - Wakil Bupati Pesisir Selatan Bidang Urusan Perlindungan dan Jaminan Sosial Tahun 2022.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!