Breaking News

May 13, 2022

Bupati Suhatri Bur Pembina Upacara Peringatan Hardiknas di Padang Pariaman


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Bertindak Sebagai Pembina Upacara dalam peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) di IKK Parit Malintang pada Jum'at (13/05)


Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei, khusus tahun 2022 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemedikbudristek) menetapkan pelaksanaannya pada Hari Jum'at (13/05). 


Berkaitan dengan hal itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menggelar upacara peringatan di Halaman Kantor Bupati Parit Malintang dan bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.


Sebagaimana pidato Mendikbudristek yang dibacakan Bupati, Nadiem Anwar Karim mengatakan, “Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi. Terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini, Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti, bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.


“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan. Karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan, tidak bertujuan untuk "menghukum" guru atau murid. Tetapi sebagai bahan refleksi, agar guru terus terdorong untuk belajar. Supaya kepala sekolah termotivasi, untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar Pendidikan,"kata Bupati membacakan sambutan Mendikbudristek


Kemudian Suhatribur menambahkan, “Pada era sekarang kita harus dapat menciptakan inovasi-inovasi untuk pendidikan yang lebih maju dan berkualitas. Maka pada tahun ini telah dilahirkan beberapa inovasi seperti : Sipintar (Siswa praktek ibadah setiap hari) dan Siberseri (Siswa bersedekah setiap hari). Tentu dengan inovasi ini akan mempercepat pencapain visi Pemerintah yaitu Padang Pariaman Berjaya”.


"Saya juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh tenaga pendidik yang dengan tulus tanpa batas telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa. Mari kita bangkit dan pulih, mari serentak bergerak, pimpin pemulihan untuk merdeka belajar," tukuk Bupati dengan penuh semangat mengakhiri  sambutannya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!