Breaking News

Connect With us

May 30, 2022

Datuak Irwan Basir Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Durian Tarung


FS.Padang(SUMBAR)-
Dinamika perkembangan masyarakat yang saat ini semakin maju dan heterogen harus disikapi dengan bijaksana dengan kearifan lokal yang kita miliki. Kecamatan Kuranji yang juga dikenal dengan Nagari Pauh IX juga tak luput dari dinamika tersebut. Banyaknya komplek perumahan yang berdiri di Kecamatan Kuranji adalah salah satu faktor pertambahan penduduk di wilayah kecamatan ini.


" Kecamatan Kuranji sekarang sangat heterogen. Sudah banyak saudara kita dari daerah lain yang menetap di sini dan menjadi warga disini dan sudah berbaur dengan masyarakat kita. Ini salah satu dinamika perkembangan penduduk  yang tidak dapat kita tolak," 


Demikian dikatakan Irwan Basir dalam temu ramah dan silaturahim bersama tokoh-tokoh masyarakat di Durian Tarung Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Minggu (29/5/2022).


Di samping itu Irwan Basir juga mengatakan selaku Nagari yang berada dalam perkotaan, Kecamatan Kuranji secara administrasi tentu  berada dalam pemerintah daerah Kota Padang, dan sebagai nagari, kecamatan Kuranji adalah nagari Pauh IX yang punya nilai-nilai  adat dan tradisi budaya dengan kearifan lokal yang dimilikinya.


Lebih lanjut dikatakan, kecamatan Kuranji atau nagari Pauh IX banyak memiliki tokoh-tokoh yang sudah berkiprah baik di tingkat Kota, Propinsi maupun tingkat Nasional. 


"Kuranji juga tidak kalah dari daerah lain. Kita banyak memiliki SDM unggul di berbagai bidang. Sudah banyak tokoh-tokoh dari Kuranji yang sudah berkiprah bahkan sampai ke tingkat Nasional. Ini suatu kebanggan bagi kita dan harus tetap dipertahankan dan dikaderkan agar ada generasi sekarang yang mengikuti jejak pendahulunya," ujar Irwan Basir lagi.


Senada dengan Irwan Basir,  Zaharman salah seorang tokoh masyarakat juga mengharapkan agar tokoh dari Kuranji tetap bisa berbicara di tingkat Kota Padang atau Propinsi. Mantan anggota DPRD kota Padang dua kali ini optimis akan selalu ada tokoh dari Kuranji yang mengikuti jejak pendahulunya.


Acara silaturahim yang dikemas dalam diskusi santai tentang masalah nagari ini berlangsung dalam suasana keakraban. Dan dalam kesempatan itu Irwan Basir juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid yang diterima oleh Ujang Lolit mewakili pengurus Masjid Raya Durian Tarung.(dd)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!