Breaking News

Connect With us

May 5, 2022

Dihadiri Suhatri Bur, Ketua Umum DPP SMA N 1 Sungai Limau Lantik DPW Sumbar

                                                                    04 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Alumni SMA N 1 Sungai Limau, M. Yusuf Sikumbang resmi melantik ketua dan pengurus Dewan Pengurus Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) Alumni SMA N 1 Sungai Limau masa bakti 2022 – 2027 yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, Rabu (4/5).


Ketua Umum DPP M Yusuf Sikumbang dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan pengurus DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau sebagai organisasi perkumpulan para alumni SMA 1.


"diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam rangka pembinaan kemasyarakatan dan menjadi wadah konsolidasi penguatan untuk kepentingan mengembangkan dan memajukan daerah melalui berbagai program kegiatan yang akan dilakukan oleh pengurus dan anggota DPW nantinya,"sebut Yusuf.


Lanjutnya, dengan dikukuhkannya pengurus DPW Sumbar Alumni SMA N 1 Sungai Limau dapat bersinergi dengan DPP dan DPW lainya untuk membangun organisasi itu sendiri dan mengembalikan marwah sekolah serta dapat berkolaborasi dengan pihak lainya.


Ia mengaskan, kepada pengurus DPW, Alumni alumni yang ada diwilayah Sumbar ini perlu dilakukan pendataan guna kebaikan organisasi dan sekolah.


Selain itu, Alumni harus menjadi spirit dan pelopor untuk siswa-siswi dan sekolah.


Ia menambahkan, melalui pengukuhan ini, jaringan antara alumni diharapkan akan semakin kuat dimana jaringan persahabatan merupakan hal yang sangat penting, baik dari lintas alumni SMA ini, maupun sesama alumni dari sekolah lain.


“DPW Alumni SMA N 1 Sungai Limau telah terbentuk sebanyak 3 DPW, yaitu DKI Jakarta, RIAU, dan Sumbar. Menyusul DPW Medan dan DPW daerah lainya. Untuk itu, perlunya pendataan alumni ini,” kata M. Yusuf.


Sementara itu ketua DPW Sumbar Alumni SMA N 1 Sungai Limau periode 2022 – 2027 Dwiwarman Chan mengaku dengan dipercaya dirinya sebagai ketua DPW Sumbar, dirinya akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh alumni untuk menentukan program kerja DPW kedepan dengan harapan DPW Alumni yang dipimpinnya dapat mengembalikan marwah sekolah.


Ia mengajak seluruh DPW Alumni dan seluruh alumni per angkatan berkolaborasi guna memajukan sekolah dan meningkatan mutu pendidikan di SMA N1 Sungai Limau.


“Mari kita para alumni untuk peduli dengan sekolah dan adik-adik kita yang masih menimba ilmu disini, agar mereka dapat bersaing dengan sekolah sekolah lainya,” kata Dwiwarman.


Ia berharap, tidak ada siswa siswi yang diterima di perguruan tinggi negeri dengan alasan keluarga miskin atau tidak punya dana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tingggi negeri.


"Oleh sebab itu, disinilah peran alumni untuk mencarikan solusinya,"tutup Dwiwarman.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!