Breaking News

Connect With us

May 23, 2022

Halal bi Halal dengan Pelko Duri, Bupati Limapuluh Kota Harapkan Sinergitas


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)-
Masyarakat Luak Limopuluah di Kecamatam Mandau dan Kabupaten Bengkalis secara umum hendaknya bersinergi membangun daerah rantau dan berkomitmen untuk ikut serta dalam membangun Nagari dimana mereka berasal. Di sisi lain, Para perantau yang tergabung dalam persatuan keluarga Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Pelko) di Duri diharapkan menjadi penghubung terwujudnya interkoneksi perekonomian dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi-misi daerah rantauan maupun kampung halaman baik itu Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, sehingga pembangunan di masing-masing daerah dan lebih mempererat hubungan harmonis antara pemerintah ketiga daerah.


Demikian rangkuman sambutan dari Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz pada acara Halal Bihalal disertai Milad Pelko Duri ke-52 di Gedung Pelko, Jalan Aman Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (22/05/2022). 


Turut hadir pada acara yang penuh kekeluargaan itu, Anggota DPR RI Yuliandi Rahman, Anggota DPD RI Misharti, Anggota DPRD Riau Mira Roza, Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Devi Kusmira, Kepala Perdagkop Ayu Mitria, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Desri, Ketua dan jajaran pengurus IKM Riau, unsur-unsur perangkat daerah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. 


Bupati Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan kali ini memiliki makna besar dalam meningkatkan silaturahmi,sinergi, kolaborasi serta akselerasi kita dalam satu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan senasib sepenanggungan. Seterusnya ia berharap momentum pertemuan ini dapat semakin mempererat hubungan harmonis antara pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan keluarga besar Pelko Duri. Lebih lanjut ia menyampaikan tidak sedikit warga Payakumbuh dan 50 kota saat ini telah berkiprah di setiap Lini kehidupan di Kabupaten yang dikenal Negeri Junjungan baik di sektor ekonomi, pemerintahan pendidikan, kesehatan, swasta dan berbagai sektor lainnya. 


"Saya berharap semoga hubungan yang telah terjalin baik selama ini dapat terus kita rawat dan kita tingkatkan pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan ini, buktikan bahwa pelko merupakan organisasi yang terbuka, siap, dan bisa bersama-sama serta bekerjasama dengan organisasi manapun dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini", ucap Bupati Kasmarni. 


Sementara itu, Bupati Safaruddin menyampaikan selamat Milad Pelko ke-52. Ia berharap dengan usia yang lebih dari setengah abad tersebut, para perantau tetap menjaga kekompakan sesama perantau. Seterusnya ia menyampaikan kepada masyarakat yang telah merantau untuk memaknai istilah "Dima bumi dipijak disitu langik dijunjung". Istilah ini tentunya diharapkan agar perantau membantu Bupati Kasmarni dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis. Bupati juga turut menitipkan masyarakat Limapuluh Kota yang mencari rezeki di Kabupaten Bengkalis kepada Ibu bupati untuk dirangkul dan dibina. Seterusnya, Bupati Safaruddin berharap ketiga daerah ini dapat bersinergi dengan membangun kekompakan dan semangat kebersamaan.


Di bagian lain sambutannya, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota berharap para perantau melalui pokok pikirannya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di kampung halaman. “Kami juga butuh dukungan warga di rantau di Kabupaten Bengkalis untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi dan misi Kabupaten Limapuluh Kota,” jelasnya. (Edo Yuliardi)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!