Breaking News

Connect With us

May 16, 2022

Hanjaya Chandra Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Forum Komunikasi Alumni Fakultas Hukum Unand




FS.Padang(SUMBAR)-
Hanjaya Chandra terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum forum komunikasi alumni Fakultas Hukum Unand program Ekstensi periode 2022-2025 di Kampus Pancasila No.10 Padang, Minggu (15/05/2022).


Setelah melewati perdebatan yang hangat dan sengit, akhirnya, Kasi Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat itu terpilih secara aklamasi dalam Mubes Pertama di Gedung Fakultas Hukum Bersejarah milik Unand (Universitas Andalas) tersebut.


Terpilihnya Hanjaya Chandra menjadi ketua umum bukan perkara mudah, hal ini terlihat sejak dimulainya mubes Alumni Hukum Unand program ekstensi yang dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unand Busyara Azheri.


Hanjaya menuturkan, dalam mubes pertama yang digelar di kampus Pancasila 10 ini terjadi beberapa kali pertemuan tertutup yang dilakukan oleh 6 kandidat untuk mendapatkan kata sepakat.


"Beruntung dengan beberapa kali pertemuan tersebut, di sepakati kata sepakat bahwa pelaksanaan mubes dilakukan secara aklamasi,"ujarnya Kemarin usai Mubes.


Hanjaya Candra menambahkan, Ia berterima kasih kepada para alumni yang telah ikut andil dalam menyukseskan mubes hingga terpilih ketua untuk menyatukan para alumni yang ada.

 

”Mari kita dirikan pondasi yang kokoh, mempersatukan yang terserak , membuat data base alumni , dengan telah terbentuknya wadah alumni ini dengan berbagai profesi yang dimiliki oleh para alumni," pungkas pria bergelar Magister Hukum itu.


Sementara itu, ficky salah seorang calon kuat yang menyatakan mundur dan memilih aklamasi di ujung pelaksanaan mubes. Menyebutkan alasannya memilih mundur dan menyatakan aklamasi karena tidak ingin membuat suasana pemilihan menjadi riuh, karena sejak awal aroma pemilihan berlangsung hangat.


Alasan lain bagi Ficky untuk memilih mundur adalah hormat kepada senior.


"Selain itu sosok Hanjaya Candra dinilai pas untuk menyatukan alumni fakultas Hukum Unand program ekstensi yang belum memiliki wadah meski banyak alumni yang berasal dari tahun 1996 sampai 2009,"ungkap dia.


Kandidat lain yang juga memberikan dukunganya kepada Hanjaya Candra adalah Andika Surya. Ketua korwil Riau Fakultas Hukum Unand program ekstensi ini menilai dengan kemampuan serta link yang dimiliki oleh Hanjaya Candra saat ini merupakan sosok yang pas dalam memimpin roda organisasi forum komunikasi alumni Fakultas Hukum Unand program ekstensi.


Andika berharap dengan terpilihnya Hanjaya Candra, dapat menyatukan kembali para pendukung masing masing kandidat guna membawa kemajuan organisasi di kampus merah.


Sedangkan, Andhika Tovano, ketua pelaksana mubes bersyukur dengan telah selesainya kegiatan acara dan berlangsung dengan baik. 


Dirinya juga berterima kasih kepada para panitia dan semua yang berjasa dalam kegiatan ini yang tujuannya adalah untuk kemajuan Fakultas Hukum Unand program ekstensi.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!