Breaking News

May 22, 2022

Ini Pesan Walikota Pariaman di Acara Halal bi Halal KKKS Pariaman Tengah

                                                                    21 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman menggelar acara  Halal Bihalal bertempat  di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu (21/5).


Dalam sambutannya Genius Umar sampaikan, bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan ajang silaturahmi yang sangat bagus sekali dilaksanakan, untuk menciptakan keakraban diantara Kepala Sekolah dan juga guru-guru yang ada di Kecamatan Pariaman Tengah.


“Di acara ini, antara Kepala Sekolah dan Guru, juga bisa saling bertukar pikiran tentang bagaimana caranya mengajar yang baik agar bisa langsung diterima oleh murid-murid dengan rasa suka cita, karena tugas seorang guru merupakan satu amanah dari masyarakat, untuk bisa mencerdaskan anak bangsa dari kebodohan, menciptakan generasi tangguh, agar bisa bersaing di masa depan”, jelas Genius.


Guru harus bisa menjadi seorang sahabat, dan teman bermain bagi anak-anak, agar mereka merasa nyaman dan mampu menyerap ilmu yang diberikan tanpa adanya tekanan. Lakukan pendekatan kepada anak-anak, kalau perlu bawa mereka belajar di ruangan terbuka, agar pikiran mereka bisa merasa tenang dan santai dalam mengikuti pelajaran yang diberikan.


“Berikan kepada anak-anak didik kita hal-hal yang baru, yang bisa membuka cakrawala berpikir mereka, sekaligus juga bisa menanamkan rasa percaya diri yang kuat kepada mereka, sehingga tujuan dunia pendidikan untuk menciptakan generasi yang terbaik dan berakhlak bisa tercapai”, ungkap Genius Umar.


Selain acara Halal Bihalal, KKKS Kecamatan Pariaman Tengah juga melaksanakan pelepasan masa bakti Ibu Jasnimar sebagai Pengawas Sekolah, yang telah bertugas selama lebih kurang 38 tahun di dunia pendidikan. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!