Breaking News

Connect With us

May 20, 2022

JCH Kota Pariaman Periksa Kesehatan

                                                                    19 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pariaman tahun 2022 di GOR Rajo Bujang Kel. Karan Aur pada Kamis (19/05).


Kabid Kesmas Dinas Kesehatan, Delri Soni mengungkapkan pada tahun ini, Kota Pariaman mendapatkan kuota sebanyak 54 orang jamaah berangkat dan cadangan sebanyak 6 orang jamaah. Sedangkan usia JCH yang akan berangkat tahun ini maksimal 65 tahun.


“Sebelum keberangkatan haji mereka harus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat untuk keberangkatan JCH tahun 2022”, katanya.


Lanjut dia, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui status kesehatan para JCH asal Kota Pariaman sehingga calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.


Lebih lanjut, Delri Soni juga menjelaskan bahwa pemeriksaan yang di lakukan itu, diantaranya pemeriksaan tinggi badan, berat badan, Indeks Masa Tubuh (IMT), tekanan darah dan nadi sedangkan untuk pemeriksaan kebugarannya dengan lari dan jalan cepat.


"Sedangkan untuk pemeriksaan darah akan dilaksanakan pada hari Jumat besok (20/5). Kepada JCH agar mengikuti kegiatan ini dengan optimal untuk mengetahui keadaan kesehatannya”,tutupnya .(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!