Breaking News

May 25, 2022

Kejari Pariaman Fasilitasi Penyerahan Aset Milik Pemkab Padang Pariaman ke Pemko Pariaman

                                                                    25 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman memfasilitasi Penyerahan Aset Milik Pemkab. Padang Pariaman ke Pemko. Pariaman di Aula Kejaksaan Negeri Pariaman pada Rabu (25/05/2022)


Pemerintah Kota Pariaman kembali menerima hibah enam aset dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang terletak di Kota Pariaman.


Keenam aset ini merupakan aset penting dan yang sangat berguna untuk peningkatan pelayanan publik maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman.


Adapun enam aset tersebut yakni :


1.Tanah Lapangan Merdeka


2.Tanah dan bangunan Pariaman Plaza.


3.Tanah dan bangunan rumah dinas di JI. Saharjo


4.Tanah dan 1 (satu) unit bangunan rumah dinas di Jl. H. Agus Salim


5.Tanah dan 2 (dua) unit bangunan rumah dinas di Jl. Rohana Kudus


6. Kantor Unit PDAM, Pipajaringan air bersih dan SR, Sumur Pompa di Gelombang dan Jawi-jawi 2


Usai terima aset berupa dokumen dan sertifikat, Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan proses penyerahan ini cukup panjang dan telah diadakan beberapa kali pertemuan sebelumnya, termasuk difasilitasi oleh BPK dan Kejaksaan Negeri Pariaman.


Hingga akhirnya proses penyerahan dapat dapat dilaksanakan hari ini.


“Kita ketahui bahwa Kota Pariaman merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Padang Pariaman dahulunya,” ujar Genius dalam pidatonya.


Kemudian, sambung Genius, ini kita buktikan hingga sekarang sebagai dua daerah yang merupakan induk dan anak, karena beberapa kebudayaan dan culture masyarakat kita sama dan saling menguat dalam tali silaturrahmi yang kuat. hanya terpisah secara administrasi saja. 


"Dalam upaya percepatan dan peningkatan pembangunan daerah supaya DAK dan DAU meningkat menjadi porsi dua daerah dan masyarakat Pariaman secara menyeluruh bisa menikmati hasil pembangunan ini.


Untuk itulah aset-aset yang tidak terpakai oleh Pemkab Padang Pariaman. Kita minta untuk menghibahkannya, dan berkat kerja keras dari pihak Kejaksaan Negeri Pariaman.


Sehingga kita hari ini mendapatkan tambahan aset untuk Kota Pariaman dari Kabupaten Padang Pariaman untuk kita jaga sampai ke anak cucu kita nantinya,” pungkas Genius Umar.


Karena, harap Genius, dengan aset ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan publik di Kota Pariaman dan peningkatan pendapatan asli daerah.


Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang dengan jiwa visionernya dan hati yang lapang menyerahkan asset ini kepada Pemko Pariaman.


“ Juga apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Pariaman melalui Kepalanya Azman Tanjung yang telah bekerja maksimal serta semua tim yang terlibat bekerja hingga proses penyerahan asset ini terlaksana,” tutup Genius.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!