Breaking News

Connect With us

May 20, 2022

Lapas Kelas III Alahan Panjang Gelar Upacara Peringatan Harkinas ke-114


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Sumatera Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-114 di lapangan Lapas setempat pada, Jum'at (20/5).


Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia berdasarkan Surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Staff, dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada kesempatan itu Kalapas Alahan Panjang selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate.

"Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke- 114 dengan tema “ Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional," pungkas Darwan membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika.

Diakhir sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan “Ditengah momentun Penanganan Nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!”

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!