Breaking News

Connect With us

May 7, 2022

Mubes IV Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau

                                                                    06 Mei 202


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKPS) adakan Mubes (Musyawarah Besar) ke- IV di Gedung SUPM Desa Padang Birik-Birik pada Jum'at (6/05).


Ketua IKPS Jayanis menyampaikan, Apresiasi dan terimakasihnya pada Bupati Suhatri Bur karena telah mendukung kegiatan IKPS dan hadir secara berturut-turut selama 3 hari.


"Mulai dari acara Mubes Alumni SMA N1 Sungai Limau hingga hari ini. Dan program kita juga sejalan dengan visi misi Padang Pariaman Berjaya,"ucapnya.


Jayanis juga menyampaikan, salah satu program unggulan IKPS yakninya membuat rumah tahfidz dan mesjid raya islamic center.


"Untuk progres pembangunan sudah jalan 50% dan dari 1 orang hafidz sekarang sudah ada 10 hafidz yang dilahirkan. Selain itu kita ada menyalurkan bantuan sosial bagi pelajar kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,"tutupnya.


Terus terang saja kita bangga dan mengapresiasi dengan adanya IKPS (Ikatan Pelajar Sungai Limau) yang mana disini semua alumni TK, SD, SMP dan SMA berkumpul semuanya. Ini barangkali yang belum ada di ikuti daerah lain. 


Dan kita berharap daerah lain dapat juga membuat dan menyatukan seluruh alumni, yang seperti IKPS itu. Selain adanya ikatan alumni sekolah masing-masing.


Kemudian kita dengar tadi, tujuan dan target awalnya IKPS ini luar biasa yakninya membangun dan membangkitkan serta mensuport dan mendirikan TPA/TPSA yang ada di Kecamatan Sungai Limau.


"Tentunya selaku Pemerintah Daerah Kita mendukung penuh program seperti ini. Apalagi sejalan dengan visi misi kita "Padang Pariaman Berjaya dan Religius","ungkapnya.


Lanjut Aciak, IKPS juga sedang membangun islamic center mini yang diperuntukkan bagi generasi muda yang sudah tamat sekolah maupun yang sedang belajar untuk meningkatkan keimanan.


"Dan kita juga berharap mesjid yang sedang dibangun dan dalam kondisi masih terbengkalai dapat diselesaikan dengan cepat. Karena ini masih butuh dana milyaran untuk menyelesaikannya,"ungkap Aciak


Bupati juga optimis dengan kebersamaan dan dalam mubes IKPS ini semuanya dapat diselesaikan.


"Untuk mubes IKPS ke IV kali ini, kita berharap tidak ada voting dalam pemilihan pengurusnya. Karena yang namanya voting merupakan hal terburuk dalam negara demokrasi. Yang terbaik itu adalah musyawarah untuk mufakat,"tutupnya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!