Breaking News

May 9, 2022

Pertunjukan Seni dan Bakat Meriahkan Festival Pantai Pariaman 2022

                                                                    08 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Festival Pantai Pariaman 2022 dimeriahkan oleh pertunjukan seni dan bakat dari Siswa-siswi SMA 1 Pariaman di panggung seni pantai gandoriah pada Minggu (8/05).


Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata meriahkan Festival Pantai Pariaman 2022 dengan menyuguhkan berbagai pertunjukan bakat dan seni yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah yang bekerja sama dengan Disdikpora Kota Pariaman.


Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melalui Kasubid. Kebudayaan, Nurafni Fuady, mengatakan ada 26 sekolah yang ada di Kota Pariaman yang telah kita jadwalkan untuk mengisi kegiatan di panggung pariwisata Pantai Gandoriah dalam Festival Pantai Pariaman 2022.


" Untuk Festival Pantai Pariaman 2022 di panggung seni ini sendiri dalam jadwal diadakan dari tanggal 3 Mei - 15 Mei 2022, dengan menampilkan seluruh kreasi seni dari siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman, sedangkan untuk tingkat SD utusannya merupakan perwakilan dari kecamatan yang ada, dengan musik yang kita sediakan melalui Disparbud," sambung Nurafni.


Kepala Sekolah SMA 1 Pariaman, Elfi Junaida, menuturkan, ia sengaja menampilkan bakat seni dan kreasi siswa-siswinya dalam memeriahkan Festival Pantai Pariaman 2022 itu agar menimbulkan daya tarik bagi orang tua dan murid-murid untuk melanjutkan studi bersekolah di SMA 1 Pariaman.


" Adapun pertunjukan  yang kita tampilkan dari siswa-siswi yakni tari tradisional, Gandang Tambua Tasa, Tari Kreasi, lagu solo dan Puisi yang kesemuanya tersebut di fasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, dan alhamdulillah para penonton juga antusias saat menyaksikan pertunjukan yang kita tampilkan tadi," ujar Elfi Junaida.


Para siswa-siswi yang tampil ini merupakan hasil dari kegiatan ekstra kurikuler yang kita laksanakan diluar jam sekolah di SMA 1 Pariaman.


Atas nama SMA 1 Pariaman, Elfi Junaida, sampaikan terima kasih kepada Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Bapak Genius Umar dan Wawako Bapak Mardison Mahyuddin yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia pendidikan dan seni.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!