Breaking News

Connect With us

May 15, 2022

Reses II Tahun 2022, Wakil DPRD Kota Padang Amril Amin Serap Aspirasi Masyarakat Padang Selatan

                                                                    15 Mei 2022

FS.Padang(SUMBAR)-
Dalam rangka reses II  masa sidang tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, SAP menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Padang Selatan, Minggu 15 Mei 2022, bertempat Aula SMA N 6 Padang.


Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin kepada wartawan mengungkapkan, dalam reses yang telah dilaksanakan tadi. sudah dicatat apa-apa saja yang sangat dibutuhkan dan diusulkan oleh masyarakat. Nanti akan dikombinasikan dengan BAPPEDA Kota Padang. Mudah-mudahan ini akan terealisasi pada tahun 2024 nanti.

“Sementara untuk kebutuhan daerah Padang Selatan, itu lebih kepada prasarana dan juga destinasi wisata yang ada. Ini sangat perlu bagi kita, dua ini adalah hal yang sangat urgend dan sangat familiar dengan situasi daerah ini, maka perlu ditingkatkan sarana dan prasarana dilingkungan daerah wisata tersebut,” ujarnya.


Sedangkan, kata Amril Amin, untuk sektor pendidikan di daerah Kecamatan Padang Selatan, bisa dikatakan sudah mamadai, kalau kami melihat, sudah ada SMPnya, SMA dan SDnya. Meski sebetulnya belum mencukupi, setidaknya masih adalah bisa menampung anak-anak Padang Selatan, yaitu di SMA Negeri 6 Padang, ditambah dengan SMA Swasta PGRI 1 dan PGRI 3 Padang.

Kemudian untuk permasalahan banjir, Politisi PAN ini menyebutkan, dikelurahan Jundul Rawang umumnya itu sangat riskan sekali. Ini perlu penanganan serius dari Pemerintah Kota Padang, karena itu sudah penyakit yang sangat kronis didaerah kecamatan Padang Selatan.

“Ini selalu tahun ke tahun permasalahannya itu itu saja. Jadi kami berharap kepada Pemko Padang melalui BAPPEDA, untuk bisa merancang bagaimana dapat mencari jalan solusi, bisa terhindarnya masyarakat rawang dari daerah banjir,” ucap Amril Amin.


Ia pun meminta, perlu perencanaan yang matang dari dinas terkait. Mudah-mudahan bisa diiplementasikan dengan dana APBN. Kalau dengan dana Kota Padang dirasa kurang memadai.

“Maka kami dari dprd mengusulkan kepada Pemko Padang melalui walikota untuk dapat lebih gesit lagi ke pusat untuk menarik dana yang lebih besar untuk bisa merealisasikan pada penanganan banjir didaerah tersebut,” tuturnya.

Sementara, tambah Amril Amin, untuk mengatasi kerawanan kriminalitas pada daerah Padang Selatan yang gelap karena kurangnya lampu jalan, itu sudah dikordinasikan dengan Dinas Perhubungan karena PJU dibawah kedinasan dishub, itu sudah diperbaiki, mungkin 1 atau 2 yang belum.

“Namun saya juga berharap kepada masyarakat, apabila sarana dan prasarana itu sudah dibangun didaerah kita, tolong lah dirawat dengan baik. Jangan terjadi perusakan, perbuatan yang sia sia, ini sangat penting bagi kita, kenapa, kalau setiap saat dipasang, diganti, maka nanti juga akan menipiskan keuangan pemerintah daerah kita,” ulasnya.

Juga disampaikannya, kalau masyarakat ada niat niat jahat, jangan lah dirusak lampu-lampu tersebut. Mari saling menjaga, mudah-mudahan, dengan tahannya barang barang tersebut akan mengurang biaya Pemko Padang untuk bisa dimanfaatkan untuk daerah-daerah lain.


“Maka perlu peran serta masyarakat dalam mengawasi pekerjaan dari pada Pemko Padang melalui dinas-dinas terkait, yang mana selama ini banyak yang tidak benar. Jadi karena ini uang uang masyarakat, masyarakat harus berteriak dan peduli akan hal itu,” tambahnya.

Harapan juga disampaikan Amril Amin kepada kawan-kawan anggota dewan di DPRD Kota Padang dengan komisi terkait, ini kalau dapat ditindak lanjuti. Jangan didiamkan dinas-dinas yang bekerja serampangan tersebut, karena ini akan memboros kan kas daerah.

“Jadi disini anggota DPRD Kota Padang harus lebih keras dan tegas lagi untuk mengawasi orang-orang pemko didalam pelaksanaan tugas yang diemban bapak walikota tersebut,” pungkas Amril Amin.

Kesempatan itu, Eri salah seorang ketua LPM Kelurahan di Kecamatan Padang Selatan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin dan berharap apa-apa yang sudah diusulkan oleh warga kepada wakil rakyat ini hendaknya dapat terealisasi nantinya.

“Kepada bapak Amril Amin yang akrab kami sapa Aciak kami sangat bertema kasih sekali atas reses ini. Mudah-mudahan apa yang sudah diusulkan warga dapat diperjuangkan Aciak, Beliau sudah banyak berbuat disini semoga Aciak sukses selalu dan diberi kesehatan,” pungkasnya. (Adv)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!