Breaking News

May 5, 2022

Rutan Salto Gagalkan Penyelundupan 3 Paket Narkotika Jenis Sabu

 


FS. Sawahlunto (SUMBAR)- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto), Sumatera Barat, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan paket Narkotika jenis Sabu sebanyak 3  paket yang dimasukkan melalui paket layanan penitipan barang, Kamis (05/05/2022) sekira pukul 11.51 WIB.


"Penggagalan upaya penyelundupan Sabu tujuan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto ini berkat ketelitian Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U)" ungkap Karutan Salto, Subhan Malik Amd, IP, S.Sos.


Penggagalan berawal saat petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U)  melakukan penggeledahan barang titipan pada Kamis siang tadi.


"Pada pukul 11.51 WIB petugas menerima titipan barang yang dikirim keluarga warga binaan berupa sejumlah pakaian, selain itu terdapat bingkisan makanan. Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan kemasan putih yang diduga Narkotika jenis Sabu" lanjut Karutan.


Atas keberhasilan penggagalan penyeludupan Paket Sabu tersebut, Karutan Subhan Malik  mengapresiasi Petugas Rutan Salto.


"Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi,  berkat kecermatan petugas, upaya penyelundupan narkotika jenis Sabu berhasil digagalkan ke Rutan Salto. Penggagalan masuknya Sabu ke dalam Rutan Kelas llB Sawahlunto ini tidak lepas dari ketelitian Petugas P2U. Harapanya semua petugas senantiasa waspada, lakukan penggeledahan terhadap semua orang dan barang yang akan masuk ke dalam rutan dengan cermat dan teliti" ujar Karutan lagi.



Karutan tegaskan Rutan Salto akan selalu berkomitmen dalam mewujudkan Rutan Sawahlunto yang bebas dari Narkoba diantaranya dengan diberlakukannya pemeriksaan rutin ke kamar hunian Warga Bianaan Pemasyarakatan.


"Selain untuk memastikan kondisi kamar hunian aman dari benda-benda berbahaya yang memicu terjadinya keributan antar sesama Warga Binaan, pemerikasaan rutin ini juga dilakukan untuk memastikan adanya obat-obatan terlarang yang beredar di Rutan Sawahlunto" pungkas Subhan Malik. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!