Breaking News

Connect With us

May 28, 2022

Rutan Salto Launching "Si Jaket dan Halo Salto"




FS. Sawahlunto (SUMBAR)- Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) meluncurkan 2 Inovasi Pelayanan yaitu ‘’ Si Jamet dan Halo Salto’’ yang merupakan  Inovasi Pelayanan terbaru untuk meningkatkan Pelayanan Publik dan Integrasi Rutan Salto Menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


Menurut Keterangan Kepala Rutan (Karutan) Salto Subhan Malik, Amd. IP, S.Sos, Sabtu (28/05), 2 Inovasi Pelayanan tersebut telah resmi dilaunching pada Jum’at (27/05) kemaren.


Si Jamet merupakan aplikasi yang digunakan untuk penitipan barang secara online yang dapat diakses di Web rutansawahlunto.id.


‘’Inovasi ini bertujuan untuk memudahkan menitipkan barang dengan praktis’’ ujar Karutan Subhan Malik.


Selanjutnya, ungkap Karutan, Halo Salto merupakan aplikasi yang digunakan untuk kelancaran komunikasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan keluarga ataupun orang-orang yang ingin mereka hubungi melalui Vidiocall maupun Telfon. Selain itu Halo Salto juga menyediakan layanan administrasi pengurusan berkas untuk Proses Integrasi  (Pembebasan Bersyarat/PB, Cuti Bersyarat/CB, Asimilasi, dll) bagi Warga Binaan.


‘’Dengan adanya kedua Inovasi Layanan tersebut diharapkan mampu mencapai tujuan terbesarnya yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Kita akan terus senantiasa berbenah, berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada WBP kita dan kepada masyarakat’’ pungkas Subhan Malik. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!