Breaking News

May 7, 2022

Sesditjen Perkeretaapian Kemenhub RI Kunjungi Pariaman

                                                                    06 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Sekretaris Direktorat Jendral (Sesditjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Zulmafendi kunjungi Kota Pariaman pada Jumat (6/5/2022).


Dalam hal ini Walikota Pariaman Genius Umar yang menerima kunjungan tersebut, mengatakan keberadaan moda transportasi kereta api sangat vital dalam mendukung kemajuan pariwisata Kota Pariaman. Terlebih lagi keberadaan Stasiun Kereta Api Pariaman yang sangat dekat dengan objek wisata utama Pantai Gandoriah.


Dan untuk kenyamanan wisatawan yang menggunakan transportasi kereta api untuk akses ke objek wisata Pantai Gandoriah. Pemerintah Kota Pariaman mengusulkan pengembangan stasiun kereta api ke sisi barat sehingga wisatawan bisa langsung turun menuju objek Wisata Pantai Gandoriah. 


"Dalam kunjungannya ke Kota Pariaman hari ini, saya meminta langsung ke Sesditjen Perkeretaapian untuk mendukung hal ini," ucap Genius.


Tidak hanya itu, lebih lanjut Genius juga mengusulkan penambahan trayek ke Pauh Lima Kota Padang dan trayek Pariaman ke Sungai Limau Kabupaten Padang pariaman.


"Dimana diharapkan dengan usulan ini nantinya dapat berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat Sumbar khususnya Kota Pariaman,"ungkap dia


Turut hadir, Kepala Divre 2 KAI Sumbar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Kadis Perhubungan Kota Pariaman, Kepala Balai  Perkeretaapian Kemenhub Wilayah 3 Sumbar dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!