Breaking News

May 21, 2022

UNP Sediakan Layanan Transportasi Antar Peserta UTBK ke Lokasi Ujian


FS.Padang(SUMBAR)-
Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Unversitas Negeri Padang (UNP) mendapat layanan transportasi antar ke lokasi ujian khususnya bagi peserta yang berpotensi terlambat dan tidak tau atau lupa lokasi ujian. Sejumlah kendaraan telah disiagakan yaitu 1 unit buggy car, 1 unit mobil pick-up, dan 11 buah sepeda motor yang diberi label panitia UTBK. Pengoperasian kendaraan tersebut telah berlangsung sejak hari pelaksanaan ujian.


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan, sebagai Perguruan Tinggi yang banyak diminati peserta untuk tempat UTBK, UNP di samping memperkuat bandwich internet, juga menyediakan sarana prasarana penunjang yang terbaik.


"UNP menyediakan sarana dan prasarana guna mempermudah peserta UTBK, termasuk layanan transportasi ke lokasi ujian dengan mobil dan sepeda motor, khususnya bagi yang membutuhkan," ujar Ganefri, Sabtu (21/5) di Padang.


Koordinator Pelaksana Lapangan UTBK UNP Dr. Asrul Huda, M.Kom mengatakan, UNP memang sejak tahun lalu memberikan layanan antar ke lokasi, karena belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya banyak peserta yang terlambat karena ragu terhadap lokasi, tidak punya motor dan terkendala macet di jalanan.


" Jadi kita di UNP berinisiatif memberikan layanan gratis ke lokasi ujian baik sesi pagi maupun sesi siang,” kata Dosen FT UNP yang juga Ketua UPT Penerbitan dan Percetakan ini.


Prof. Dr. Urip Purnomo, Tim Monev LTMPT ketika berkunjung ke UNP Jumat/ 20 Mei 2021 mengatakan “ saya mengapresiasi Panitia UTBK UNP, saya salut kok jadi kepikiran bagi Panitia UNP, bahwa layanan ini sangat bermanfaat, dan ini pantas ditiru panitia UTBK lainnya”.


Dilla salah seorang peserta UTBK di Lab. PPG yang mendapat layanan ini memberikan apresiasinya atas “ terimakasih pada panitia UTBK UNP dan merasa puas atas layanan ini “ sementara Lutfi peserta UTBK di Lab. FMIPA juga mengatakan “ kalau tidak dapat layanan antar ke lokasi, mungkin saya terlambat, untung panitia respon dan mau mengantarkan saya”, tegas peserta yang mengaku dari Kabupaten Solok ini.


Layanan ini disiagakan dekat gerbang utama UNP atau di depan Posko Informasi UTBK-SBMPTN dan untuk petugasnya antar lokasi berasal dari panitia dan mereka bertugas untuk seksi pagi dan siang (Er/ Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!