Breaking News

May 31, 2022

Wabup Padang Pariaman Buka Workshop Public Speaking Gabungan Organisasi Wanita

                                                                         31 Mei 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang membuka secara resmi kegiatan Workshop Public Speaking Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Hall Saiyo Sakato Pariaman, Selasa, (31/05).


Workshop yang digelar selama satu hari tersebut diikuti oleh sekitar 120 peserta dari utusan berbagai organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam sambutannya, Wabup Rahmang mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. 


Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan Public Speaking serta meningkatkan pengalaman berkomunikasi dengan banyak orang.


"Tentu dengan adanya workshop ini, kita jadi tahu bagaimana berkomunikasi dengan baik dan benar. Marilah kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar dapat menularkan hal-hal positif, serta berkomunikasi dengan baik dan benar di kehidupan sehari-hari dan juga pada lingkungan di sekitar kita," Ujarnya. 


Ia menambahkan, baiknya kemampuan publik speaking seseorang, dapat memberikan dampak yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Yakni menyampaikan informasi, memotivasi, menggerakkan, mempengaruhi serta membakar semangat untuk mewujudkan keinginan, harapan, dan cita-cita.


Sebelumnya, dalam laporannya, Sekretaris GOW Pebriyanti Putri menyampaikan bahwa tujuan diadakannya workshop tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan pengurus dan anggota GOW dalam hal publik speaking.


Ketua GOW Padang Pariaman Yusnelly Erza Rahmang dalam sambutannya turut menyampaikan beberapa point penting yang harus dimiliki oleh seorang pembicara, yakni mengepankan budi pekerti, tata krama, dan kepercayaan diri.


"Berbicara kepada lawan bicara harus mengedepankan tata krama, percaya diri, serta berbicara dengan intonasi yang halus dan tepat sebagaimana kita ingin oranglain berbicara kepada kita,"Tuturnya.


Di kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur menyampaikan bahwa kemampuan publik speaking seseorang secara tidak langsung dapat membantu berkomunikasi sesuai dengan latar belakang pendengar, dan hal tersebut sangat dibutuhkan oleh seorang pemimpin, dan dalam hal ini para peserta workshop adalah pemimpin dalam organisasinya.


"Kami menghimbau kepada peserta workshop untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga materi yang diikuti dapat dipahami dengan baik dan tentunya untuk dipraktekkan di dalam kehidupan sehari-hari baik di keluarga maupun di masyarakat." tutupnya. 


Hadir sebagai narasumber dalam workshop tersebut  Nofrion, Disamping itu, acara workshop turut dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Padang Pariaman Yanti Herawati Rilis, Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman Bustanil Arifin.(wrm).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!