Breaking News

Connect With us

May 22, 2022

Wabup Padang Pariaman Hadiri Wisuda Sarjana ke-47 STKIP YDB Lubuk Alung

                                                                    21 Mei 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang menghadiri Wisuda Sarjana Ke 47 Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Darma Bakti (YDB) Lubuk Alung, bertempat di Aula Kampus STKIP YDB di Pulau Jantuang Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk, Sabtu (21/05).


Dalam sambutannya Rahmang atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas kesuksesannya dalam menyelesaikan pendidikan dan telah mendapat gelar sarjana.


Dia berpesan bahwa wisuda bukan berarti telah mengakhiri untuk menuntut ilmu.


"Selamat atas wisudanya, tapi ini baru pendidikan formal dan bukan akhir dari menuntut ilmu," ujar Rahmang.


Pada kesempatan itu, Rahmang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang sudah peduli dengan pendidikan anaknya. 


Dia menyebut, bahwa usaha orang tua yang telah menyekolahkan anaknya berarti telah ikut membantu upaya pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan di daerah, bangsa dan negara.


"Menyelesaikan pendidikan anak berarti orang tua telah ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa," tambahnya.


Lebih lanjut Rahmang menyampaikan pesan kepada para wisudawan bahwa keberhasilan mereka menamatkan studi dan mendapat gelar sarjana juga berkat doa dan restu orang tua.


Makanya dia menekankan untuk jangan pernah melupakan jasa orangtua.


"Kebahagiaan orang tua itu adalah disaat melihat anaknya berhasil dan sukses, seperti saat ini yang kalian rasakan," pesan Rahmang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman ini.


Sebelumnya Ketua YDB Lubuk Alung Silvia Gustami Bustami melaporkan bahwa pada wisuda ke 47 ini sebanyak 53 orang sarjana pendidikan yang di wisuda. 


Dia menyebutkan, tercatat sudah 5508 orang yang telah di wisuda sarjana pendidikan dan sekitar 80 % tenaga pendidikan di Padang Pariaman adalah lulusan STKIP YDB Lubuk Alung.


"STKIP YDB sudah berkontribusi pada dunia pendidikan. Tercatat sudah 5508 sarjana yang di wisuda dan sekitar 80% tenaga pendidik di Padang Pariaman adalah lulusan STKIP YDB," sebutnya singkat. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!