Breaking News

May 5, 2022

Wako Pariaman Tinjau Wisatawan ke Pulau Angso Duo

                                                                    05 Mei 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar melakukan peninjauan dan memantau langsung keberangkatan wisatawan yang akan berlibur menuju Pulau Angso Duo Kota Pariaman pada Kamis (5/5).


"Ini kita lakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang melakukan penyeberangan ke Pulau Angso Duo. Disamping itu kita juga meninjau kondisi pulau Angso duo setelah sempat kita tutup kemaren karna kondisi cuaca," ungkapnya jelang menyeberang ke pulau.


Sejak dinyatakan sebagai daerah level 1 PPKM, Pemerintah Kota Pariaman bersama Forkopimda membuka objek wisata selama libur lebaran. Sejak dibuka objek wisata sampai hari keempat, sudah ribuan pengunjung yang berdatangan ke Kota Pariaman.


"Khusus untuk wisatawan yang ingin kepulau, kita hanya buka satu pintu keberangkatan, yaitu dimuaro Kota Pariaman. Untuk kelayakan kapal, juga sudah kita lakukan pengecekan sebelum libur lebaran. Artinya kapal yang beroperasi selama libur lebaran telah dinyatakan layak beroperasi oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) KELAS II Teluk Bayur," tambahnya.


Ada 19 armada kapal yang disediakan oleh Pemko Pariaman untuk melayani wisatawan kepulau Angso Duo. Semua kapal telah dilengkapi dengan alat - alat yang lengkap dan jumlah penumpang yang sesuai dengan kapasitas kapal. Sebelum berangkat kepulau, penumpang juga didata terlebih dahulu sehingga penumpang yang berangkat dan pulang dari pulau, sesuai dengan data yang telah di rekap petugas.


"Kita berharap wisatawan yang berlibur ke Kota Pariaman selama libur lebaran, tidak terkendala apapun. Baik dari segi keamanan sampai kenyamanan selama berada di objek wisata Kota Pariaman. Apabila ada kejanggalan selama berwisata di Kota Pariaman, wisatawan bisa laporkan langsung ke posko pengaduan yang telah kita siapkan,"harapnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!