Breaking News

Connect With us

May 1, 2022

Zulhardi Latif Dampingi Ketua PMI Sumbar Tutup Donor Darah di SJS Plaza


FS.Padang(SUMBAR)-
Kegiatan bakti sosial donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang tahun ke 7 setiap bulan Ramadhan resmi ditutup, pada hari Sabtu (30/4) di SJS Plaza jalan Lapai Kota Padang.


Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Latif mengucapkan terimakasih sekali kepada pimpinan SJS Plaza, yang telah rutin bekerjasama dengan PMI Kota Padang melalui UDD melakukan aksi sosial donor darah di SJS ini.


"Ini merupakan donor darah yang ke-7 tahun dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan, walaupun tahun kemarin disaat Covid-19, kita tetap dilaksanakan disini," kata Zulhardi.


Dibanding tahun kemarin dapat 1300 kantong darah dan sekarang lebih kurang 1100 kantong darah.


Zulhardi menyebut, "dibulan puasa ini, peminat donor sukarela agak kurang, dengan diadakannya di SJS ini, para pendonor bisa sambilan. Sambilan belanja bulan puasa untuk lebaran, sekaligus bisa menyumbangkan darahnya," sebutnya.


"Jadi tidak perlu repot-repot datang ke PMI," ungkapnya.


Terakhir Zulhardi berharap kerjasama ini, antara PMI Kota Padang dengan SJS Plaza bisa berlanjut terus. 


"Jadi cukup menarik hadiah yang telah disediakan oleh SJS untuk pendonor kita pada kesempatan ini. Mudah-mudahan mana yang beruntung nantinya, silahkan bawa pulang hadiahnya, ada motor, kulkas, mesin cuci, tv cukup menarik hadiah-hadiah yang disediakan oleh SJS," harap Zulhardi.


Hadir Ketua PMI Provinsi Sumbar diwakili Suryadi Hasmi, Kepala UTD PMI dr Widyarman, GM SJS Plaza diwakili Novita, Wakil Ketua PMI Padang Zaiful Zakaria dan para pimpinan sponsor ship.


Baksos ini disponsori oleh 18 sponsor ship yaitu, SJS Plaza, Bank Nagari, Yayasan Baiturahmah Padang, PT SSBV, PT Yamaha Djahaja Baru, PT LG, PT Eletroluc, PT Sharp, PT Politron, PT Kalbe Indonesia, PT Heinz ABC, PT Nestle Nutrional, PT Unilever, PT Kao Indonesia, PT Mega Finance, PT Adira Finance, PT Wings dan PT Kangaro.


GM SJS Plaza diwakili Manager Novita mengatakan, "kegiatan ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 2 - 30 April," katanya.


Ia mengucapkan terima lasih kepada semua pikal yang telah mendukung baik moril maupun materil sehingga bisa berjalan dengan sangat baik dan lancar. Novita berharap bakti sosial donor darah ini terus berlanjut ditahun - tahun selanjutnya.


Ketua PMI Provinsi Sumbar diwakili Suryadi Hasmi dalam sambutannya memberi apresiasi telah terlaksananya kegiatan ini dengan baik.


"Atas kolaborasi yang terjadi antara SJS Plaza, PMI Kota Padang, UTD PMI dan para sponsor sehingga bakti sosial donor darah ini terlaksana dengan baik dan sukses," sebut Suryadi.


"Kita tau bahwa Sumatra barat ini adalah salah satu swalayan bencana alam, banyak kejadian tentang bencana alam dan itu memang tidak kita inginkan terjadi, itu kita kembalikan  kepada Allah SWT. Namun tentu kedapannya bagaimana kita bisa mengantisipasinya," kata Suryadi.


Kebutuhan darah untuk membantu orang lain yang sedang sakit atau yang mengalami kecelakaan, walaupun itu tidak diinginkan, tapi namanya musibah tidak bisa diatasi. Karena itulah donor darah ini sangat penting untuk dikembangkan dan ditingkatkan.


Suryadi berharap semoga masyarakat yang membutuhkan darah segera dapat dilayani dan dipenuhi.


"Setitik darah yang diberikan bisa menyelamatkan nyawa orang lain," tutup Suryadi. (AdF/Dori)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!