Breaking News

Connect With us

June 30, 2022

200 Anak Kurang Mampu di Pariaman Ikuti Khitan Massal Gratis

                                                                        29 Juni 2022


FS Pariaman(SUMBAR)-
Sebanyak 200 anak kurang mampu, ikuti Khitanan Massal yang diadakan oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman. Khitanan Massal ini dibuka oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, bertempat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sadikin, Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (29/6).


Kegiatan Khitanan Massal ini terselenggara berkat kerjasama LKKS Kota Pariaman dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Pariaman, dan disuport penuh oleh Dinas Sosial Kota Pariaman, serta untuk tenaga medis dan pelaksana, berasal dari RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman dan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pariaman.


"Mengkhitankan anak itu, adalah merupakan kewajiban dari kedua orang tua muslim, karena dengan khitan berarti menghilangkan darah najis (kotoran) yang dapat menghalangi sahnya sholat. Dan khitan, juga merupakan pokok kebersihan/kesucian islam," ujar Wako Pariaman, Genius Umar.


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengatakan bahwa Sunatan Massal yang dilaksanakan oleh LKKS Kota Pariaman ini, adalah kegiatan yang dilakukan untuk membangun serta meringankan beban orangtua di sekitar kita yang memiliki anak laki-laki, yang berasal dari keluarga tidak mampu, ataupun belum melaksanakan khitan, yang merupakan salah satu sunah Rasul ini, ucapnya.


"Kami memberikan apresiasi kepada LKKS Kota Pariaman, yang telah banyak memberikan kontribusinya terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada di Kota Pariaman, semoga apa yang telah dilakukan selama ini, mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi jajaran LKKS Kota Pariaman dan para donatur," ungkapnya.


Genius berharap, agar sinergitas dan kolaborasi yang terjalin selama ini dalam mengatasi masalah sosial yang ada di Kota Pariaman, dapat kita terus kita pelihara dan tingkatkan, sehingga kegiatan yang dilaksanakan, dapat dirasakan manfaat penerima manfaat, dan meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu di Kota Pariaman.


Sementara itu Ketua LKKS Kota Pariaman,  Lucyanel Genius mengatakan, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang apa itu LKKS, dimana ia menjelaskan bahwa peran LKKS untuk membantu upaya meningkatkan kesejahteraan sosial yang ada di daerah.


"Untuk Khitanan Massal kali ini, kita awalnya hanya mempunyai quota 50 anak saja, dengan keikutsertaan dari Baznas, akhirnya kita bisa mengkhitankan 200 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, dimana kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kota Pariaman ke 20 tahun," tuturnya.


Istri Walikota Pariaman ini juga menjelaskan, tentang berbagai program yang dimiliki oleh LKKS Kota Pariaman, dalam rangka mengurangi masalah kesejahteraan sosial di Kota Pariaman, mulai dari bedah rumah untuk warga miskin, dimana dari Tahun 2021 sampai saat ini, sudah 43 RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang telah kita bedah.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!