Breaking News

June 6, 2022

Bapemperda DPRD Sumbar Terima Kunjungan Bapemperda Kabupaten Toba Sumut

                                                                        06 Juni 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Komisi C dan Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) melakukan Studi Tiru ke DPRD Provinsi Sumbar, Senin (06/6/2022) di ruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar.


Kunjungan mereka bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai perbandingan  penyusunan program pembentukan peraturan daerah Provinsi Sumbar.


Anggota DPRD komisi C Kabupaten Toba dan Bapemperda yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba Mangatas Silaen, serta didampingi oleh anggota DPRD lainnya yakni, Robinson  Sibaran, Binsar Gultom, Hendra Saen, Sabaruddin, Huta Pea, Patuan Pardede, Hendri Tambulan.


Rombongan DPRD Komisi C Kabupaten Toba disambut oleh wakil ketua Bapemperda DPRD Sumbar Afrizal yang didampingi oleh Elvi Yanus  Alfa Bagian Kasubag Hukum  dan Perundang undangan.


Wakil ketua Bapemperda Arfrizal mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi C, Bapemperda Kabupaten Toba, Provinsi Sumbar dijadikan Letus untuk study tiru, study banding mereka terhadap  bagaimana Bapemperda  melaksanakan tugas sehari-hari, pembuatan ranperda di  Provinsi Sumbar sendiri.


"Afrizal  menjelaskan kepada mereka semua bahwa prosesnya didahului dengan  pembuatan naskah akademis dan rancangan perda oleh pihak ketiga setelah itu  dihadiri oleh alat kelengkapan, dan Bapemperda setelah  itu  baru dibahas bersama - sama ternyata  di Toba sendiri belum melakukan  hal - hal  seperti itu," ujar Afrizal .


Lanjut, Afrizal menjelaskan,  kalau kita di  Sumbar hal seperti itu  kan  sudah biasa  seperti air mengalir sehingga ada yang berproses  melalui tingkat AKD  dan Bapemperda  dan di rujukkan kepada  DPRD dan tartib untuk penetapan pembuatan Perda itu sendiri. (DW)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!