Breaking News

June 12, 2022

Bupati Asahan Upah-Upah Jema'ah Haji Anggota Korpri Asahan Tahun 1443 H/2022 M

                                                                   09 Juni 2022

FS.Asahan(SUMUT)-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Para Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten 
Asahan melakukan upah-upah kepada 43 orang Anggota Korpri Kabupaten Asahan yang akan berangkat Haji pada tahun ini di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, (9/6).

Utomo, S. Ag Ketua Panitia melaporkan, jama'ah Calon Haji PNS di Lingkungan Pemkab. Asahan yang mengikuti upah-upah berjumlah 43 orang yang terdiri dari Perempuan 24 orang dan laki-laki 19 orang. Jamaah calon haji akan berangkat meninggalkan tanah air pada tanggal 18 Juni 2022.

Sementara Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Anggota Korpri Kabupaten Asahan yang pada
tahun ini dapat menunaikan Ibadah Haji sebagai rukun Islam yang kelima. Kami mendoakan semoga bapak/ibu senantiasa dalam keadaan sehat walafiat dalam menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci serta kembali ke Tanah Air.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam bimbingan dan arahannya berpesan dan berharap agar meluruskan niat bapak ibu dalam melaksanakan ibadah haji. 

Niatkan bahwa ibadah haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-
tengah masyarakat, tingkatkan kualitas nilai ibadah haji bapak Ibu ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar Jumrah di Mina dan seterusnya, laksanakanlah semua dengan khusyuk, pahami makna dan hakikatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji.

Bupati, berpesan sebagai tamu Allah Bapak Ibu harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara kita dari daerah dan negara lain. Bangsa kita dikenal sebagai bangsa yang santun, ramah dan penuh dengan nilai-nilai persaudaraan, tunjukkanlah hal tersebut. Jangan justru kita kelihatan emosional, tidak sabar, menggerutu serta jauh dari sikap dan perilaku Islami.

Tausiah, oleh Al ustadz H. Dahmul Daulay, S. Ag, MA menyampaikan agar memanfaatkan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya, sehingga para jama'ah dapat menjadi Haji yang mabrur.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!