Breaking News

June 20, 2022

Danrem 022/PT Buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022

                                                                        20 Juni 2022


FS.Asahan(SUMUT)-
Danrem 022/PT Kolonel Inf. Lukman Arief, SIP membuka turnamen sepak bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022 di Stadion Mutiara Kisaran, (20/6).


Dihadiri, Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres, Kajari Ketua PN.dan Undangan tamu lainnya.


Bupati Asahan H. Surya, BSc. engapresiasi atas terselenggaranya Piala KSAD Liga Santri Cup Tahun 2022 sewilayah tugas Kodim 0208/Asahan.


Event seperti ini dapat diadikan sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga tingkat daerah maupun nasional terutama sepakbola dimana sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat.


Surya, berharap Liga Santri ini memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga dalam mengembangkan prestasi atlet-atlet muda sepakbola khususnya di kalangan santri Pondok Pesantren.


Kepada para peserta turnament diharapkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kalah menang dalam setiap pertandingan itu adalah hal yang lumrah, kepada yang menang saya harapkan untuk terus berlatih dan meningkatkan kualitas diri, kepada yang kalah saya harapkan untuk tidak berkecil hati tetap teruslah berlatih untuk prestasi yang lebih baik kedepannya.


Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief, SIP membacakan pidato tertulis KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di Tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022.


Kemudian pertandingan tingkat Provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September samapi dengan 22 Oktober 2022,” tuturnya.


Danrem 022/PT berharap melalui melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.


 Liga Santri Piala KSAD Cup 2022 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Dimana Tim yang menang nantinya akan bertanding ketingkat Provsu mewakili daerahnya.

(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!