Breaking News

Connect With us

June 8, 2022

Dinas Pendidikan Kota Padang Tutup Kegiatan PKK LKP MAN


FS.Padang(SUMBAR)-
Kabid. Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Padang, A.H Azmi menutup kegiatan program, pelatihan pendidikan dan kecakapan kerja (PKK) LKP MAN di Jalan Mandala No.35 Dadok Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah Kota Padang pada Rabu (8/06/2022).


Direktur LKP (Lembaga Kursus Dan Pelatiha) MAN (Mitra Aspirasi Nusantara) Ardesman bersama Komisaris Yasril Harfi mengatakan, pelatihan ini diperuntukkan bagi remaja tamat SLTA usia 17-25 th selama 20 hari.


"Mereka diberikan pelatihan mengoperasikan komputer perkantoran selama 120 jam. Ditambah untuk pendidikan karakter 10 jam, yang bertujuan untuk penyesuaian diri didunia kerja,"ujar Ardesman


Para siswa mendapatkan  konsumsi dan uang transportasi selama pelatihan 


Karena lanjutnya, kalaupun mereka mampu mengoperasikan komputer, namun kalau tidak disiplin dan pemalas tentunya menjadi persoalan juga.


Untuk LKP MAN Padang kegiatan pelatihan ini diadakan untuk pertama kalinya. Sedangkan untuk Cabang yang di Lubuk Alung sudah terlaksana sebanyak tiga kali.


"Jumlah siswanya terbatas sebagaimana aturan yang dikeluarkan oleh Dirjen Kementerian Pendidikan. Yakninya untuk 20 orang hanya satu angkatan saja. Dalam satu tahun bisa diadakan sebanyak 2 s/d 3 kali,"ungkapnya


Lanjutnya, setelah masa pelatihan berakhir para siswa dimagangkan dulu diperkantoran swasta. Bagi mereka yang memiliki kecakapan atau kompetisi di dibidangnya, bisa langsung bekerja.


Untuk melihat Efektifitas, hasil dari pelatihan tersebut pihak LKP memantau terus perkembangan siswa yang sudah tamat. Serta mendata mereka-mereka yang telah bekerja guna mengukur berhasil atau tidaknya pelatihan itu.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!