Breaking News

Connect With us

June 1, 2022

Hasil Pemeriksaan Tahap 1 Diumumkan, Calon Taruna AAL Mulai Berguguran


FS.Padang(SUMBAR)-
Hasil pemeriksaan kesehatan tahap 1 Calon Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun Anggaran 2022 hari ini diumumkan. Dari 102 calon yang terdiri dari calon Taruna 74 orang dan calon Taruni 28 orang, 7 calon tidak hadir (6 Pria dan 1 Wanita). Dinyatakan lulus memenuhi tes kesehatan pertama, Pria 47 dan Wanita 17. Dinyatakan gagal dan tidak memenuhi syarat tes kesehatan pertama Pria 21 orang dan Wanita 10 orang. Selasa, 31 Mei 2022.


Sedangkan di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Jajaran, telah dilaksanakan tes kesehatan pertama dan pemeriksaan administrasi. Di Lanal Bengkulu, calon Taruna berjumlah 17 orang. Memenuhi syarat 16 orang dan tidak memenuhi syarat 1 orang. Di Lanal Sibolga, jumlah calon Taruna 5 orang, dan semua lulus syarat kesehatan dan administrasi. Hal tersebut senada dengan di Lanal Nias, jumlah calon Taruna  5 orang dan semunya memenuhi syarat kesehatan dan administrasi.


Para calon Taruna sebelumnya telah menerima pembekalan dari  para Komandan Lanal tempat pendaftaran. Di Lantamal II Padang, pembekalan diberikan oleh Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Dalam arahannya Danlantamal II menyampaikan akan memperjuangkan kuota Taruna Taruni dari Sumatera Barat. Dan agar para calon berusaha secara maksimal dan tidak berkecil hati apabila gagal dalam seleksi. Karena rezeki dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara tidak hanya di TNI Angkatan Laut. Hadir pada pembekalan, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr. Hanla., Pejabat Utama Lantamal II dan Panitia Penerimaan Daerah Lantamal II.


Selanjutnya para calon Taruna akan terus mengikuti agenda seleksi selanjutnya sesuai jadwal yang telah direncanakan oleh Panitia Pusat maupun daerah. Seleksi Taruna ini bertujuan menjaring putra putri terbaik Bangsa guna dipersiapkan menjadi pemimpin TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan program prioritas dan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu membangun SDM TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh menghadapi segala ancaman.


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!