Breaking News

June 6, 2022

Ibu Maini Terharu Dapat Bantuan Bedah Rumah Program "Semata" Walikota Hendri Septa

                                                                        06 Juni 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Melalui Program Semata (Semalam di Palanta) yang diprakarsai Wali Kota Padang Hendri Septa pada Ramadan 1443 H lalu, sebuah rumah yang dulunya tak layak huni didiami Ibu Maini (47) dan keluarga kini telah berobah menjadi rancak alias layak huni.


Dulunya Ibu Maini bersama sang suami Damrizal (50) dan dua orang buah hatinya Rahmad Ridwan Putra (14) dan M. Zaki Hari Akbar (4) tinggal di sebuah rumah yang sangat memprihatinkan di Jalan Belanti Barat 7 RT 06/RW04, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.



Rumah tersebut sebelum dibedah hanya dibangun seadanya di atas tanah rawa dan dataran yang rendah sehingga kerap tertimpa banjir. Atap rumahnya juga banyak yang bocor bahkan tidak memiliki wc yang memadai dan yang lebih menyedihkan lagi hanya berlantaikan tanah. 


"Alhamdulillah wasyukurillah hari ini kita meresmikan bedah rumah Ibu Maini hasil dari program Semata jilid dua pada Ramadan 1443 H lalu. Kita tentu bersyukur kini Ibu Maini dan keluarga bisa tinggal di rumah yang layak huni. Sekarang mereka terlihat sangat bahagia," ungkap Wako Hendri sewaktu meresmikan bedah rumah tersebut, Senin (6/6/2022) siang.



"Jadi inilah yang kita inginkan, bagaimana Pemko Padang didukung Baznas Kota Padang dan semua unsur bisa membantu bedah rumah bagi warga Kota Padang yang tak layak huni. Pada program Semata kemarin 11 rumah kita bedah, ke depan masih banyak lagi rumah warga tak layak huni yang akan kita bedah," sambung Wali Kota milenial tersebut.


Lebih lanjut terkait program Semata Wako Hendri Septa menjelaskan, melalui program yang pada Ramadan 1443 lalu memasuki jilid kedua di masa kepemimpinannya tersebut, selain melakukan bantuan bedah rumah keluarga yang dibantu juga menjadi tamu spesial dengan diinapkan selama sehari di Palanta Kediaman Resminya.



"Setiba di Palanta mereka kita ajak berbuka puasa bersama dan bermalam selama sehari hingga esoknya sahur bareng dengan saya dan keluarga. Melalui program Semata ini kita hanya ingin memberikan kebahagiaan bagi keluarga-keluarga kita yang kurang mampu. Hal ini sesuai sabda Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan kaum dhuafa atau orang miskin adalah orang-orang yang sangat dicintai Rasulullah SAW," jelas Wali Kota agamis tersebut mengakhiri sambutan.


Sementara itu saat ditemui Ibu Maini mengaku terharu dan sangat bahagia mendapatkan bantuan dari program Semata tersebut. Ia pun merasa seperti mimpi bahkan tak mampu mengungkapkan kata-kata selain bersyukur kepada Allah SWT.



“Kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali dan bapak ibu semua yang membantu kami melalui program Semata ini. Rumah kami dibedah dan sekarang sangat bagus sekali. Hanya Allah SWT lah yang bisa membalasi kebaikan Pak Wali, semoga Pak Wali sekeluarga sehat dan sukses selalu memimpin Kota Padang," tuturnya beruraikan air mata.


Dalam kesempatan itu terlihat hadir Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie beserta Wakil Ketua I Yultel Ardi dan Wakil Ketua IV Darmadi.

 

Sementara hadir mendampingi Wali Kota Hendri Septa yakni Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan, Camat Padang Utara Pagara Anas serta Lurah se-Kecamatan Padang Utara. Selain itu elemen masyarakat setempat juga ikut hadir menyaksikan peresmian bedah rumah tersebut.(Dv/Prokompim Pdg)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!